Banjir Jalan Raya Porong Sidoarjo Meluas Ancam Jalur Kereta Api

Rabu, 17 Februari 2021 - 16:46 WIB
loading...
Banjir Jalan Raya Porong Sidoarjo Meluas Ancam Jalur Kereta Api
Sungai Ketapang Tanggulangin meluap akibat hujan deras membuat genangan air Jalan Raya Porong semakin tinggi dan meluas ke utara. Foto iNews TV/Yoyok A
A A A
SIDOARJO - Sungai Ketapang Tanggulangin di Sidoarjo , Jawa Timur meluap akibat hujan deras membuat genangan banjir Jalan Raya Porong semakin tinggi dan meluas ke utara. Jika kemarin ketinggian hanya berkisar 30 hingga 50 centimeter. Ketinggian banjir kini mencapai 1 meter dan juga mulai mengancam jalur rel kereta api.
Banjir Jalan Raya Porong Sidoarjo Meluas Ancam Jalur Kereta Api

Polisi terpaksa menutup total jalur ke arah Malang maupun sebaliknya dan mengarahkan ke Jalan Arteri Baru Porong.

Dua kendaraan sempat truk terjebak di tengah tengah banjir karena berusaha menerobos genangan pada Rabu pagi (17/2/2021). Namun usaha mereka akhirnya berhasil dievakuasi lima jam kemudian.


Tiga pompa air yang disiapkan tampaknya tak mampu mengurangi volume air dengan cepat. Bahkan kolam kolam penampungan untuk pembuangan air juga mulai penuh.

Padal Perwira Polsek Tanggulangin Ipda Heroe S ketinggian genangan Jalan Raya Porong ini sudah mulai nampak mengancam jalur rel kereta api. Beberapa petugas dari PT KAI terpaksa memonitor ketinggian air yang berada di sisi jalur rel kereta api.



Sementara itu meski Jalan Raya Porong ditutup total namun banyak pengendara motor roda dua terpaksa nekat melintas di atas tanggul penahan Lumpur Lapindo yang kondisi jalannya becek dan licin akibat guyuran hujan. Untuk menghindari terjebak macet polisi mengarahkan semua pengendara melewati Jalan Arteri Porong dan Jalan Tol
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)