Belum Bayar Sewa Gedung, Pengadilan Agama Sei Rampah Diminta Kosongkan Kantor

loading...
Belum Bayar Sewa Gedung, Pengadilan Agama Sei Rampah Diminta Kosongkan Kantor
Kantor Pengadilan Agama Serdang Begadai yang diminta segera dikosongkan karena belum bayar sewa tahun 2021. Foto: iNews/Wahyu Rustandi
SERDANG BEDAGAI - Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Kelas dua bersama jajarannya diminta segera mengosongkan kantornya jika dalam batas waktu yang diberikan pemilik lahan dan gedung, tidak bisa membayar sewa pemakaian kantor.

Hal tersebut adalah ancaman dan somasi pihak pemilik bangunan melalui kuasa hukumnya, Ismet Lubis, untuk dilakukan pengosongan terhadap bangunan tersebut bila dalam dua pekan kedepan tidak juga dilakukan pembayaran.

Baca juga: Selingkuh, Hakim Pengadilan Agama Dijatuhi Sanksi Dua Tahun Nonpaluh

Menurut Ismet, ancaman itu terkait pemakaian gedung dan lahan Kantor Pengadilan Agama Sei Rampah Kelas dua untuk pemakaian tahun sewa 2021, yang hingga ini belum dibayarkan kepada pemilik. “Mengancam untuk dilakukan pengosongan terhadap bangunan tersebut bila dalam dua pekan ke depan tidak juga dilakukan pembayaran sewa gedung,” tegasnya.



Ismet menyebutkan, sejak tahun 2018 lalu gedung itu disewa sebagai kantor sementara Pengadilan Agama Kelas Dua Sei Rampah. Dimana sejauh ini pihaknya sudah mengambil langkah dengan menyurati pihak Pengadilan Agama Sei Rampah. “Namun hingga saat ini pihaknya belum juga menerima balasan dari surat tersebut,” katanya.

Baca juga: Cuaca Buruk, Anggota TNI Korban Serangan Brutal KKB di Intan Jaya Batal Dievakuasi ke Timika

Ditambahkan lagi, pembayaran sewa gedung kantor Pengadilan Agama ini, selama ini menggunakan dana hibah dari pihak Pemkab Serdang Bedagai, dengan uang sewa sebesar Rp50 juta setiap tahun.

“Untuk tahun 2021 ini, beredar informasi bahwa pihak Pemkab Serdang Bedagai tidak menganggarkan lagi dana hibah untuk sewa kantor tersebut, karena diduga saat ini sedang dibangun kantor permanen Pengadilan Agama Sei Rampah yang baru, bersamaan dengan kantor Pengadilan Negeri Sei Rampah,” ketusnya.



Baca juga: 3 KKSB Ditembak Mati saat Coba Rampas Senjata anggota TNI di Puskesmas Sugapa Papua
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top