Gubernur Sulbar: Terima Kasih MNC Peduli atas Bantuannya

Selasa, 16 Februari 2021 - 20:45 WIB
loading...
Gubernur Sulbar: Terima Kasih MNC Peduli atas Bantuannya
Penyerahan secara simbolis bantuan dari MNC Peduli yang diwakili Kepala Biro Sulbar Anugera Siarra dan diterima oleh Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar. Foto iNews TV/Huzair Zainal
A A A
MAMUJU - Pascagempa M6,2 yang meluluhlantakan Mamuju dan Majene Sulawesi Barat ( Sulbar ), hingga korban jiwa berjatuhan, memantik simpati MNC Peduli untuk ikut meringankan beban para korban dengan menyalurkan bantuan, Selasa (16/2/2021).

Melalui Kepala Biro MNC Mamuju, Anugerah Siarra, bantuan MNC Peduli tersebut diserahkan kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Provinsi Darno Majid untuk disalurkan langsung ke sejumlah titik lokasi, menggunakan truk truk milik BNPB.



“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulbar kami mengucapkan terima kasih pada MNC Peduli atas kepedulian kepada para korban bencana gempa yang terjadi beberpa waktu lalu,” kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

Seluruh bantuan ini pun langsung disalurkan ke lokasi pengungsian di Stadion Manakarra Mamuju. Saat bantuan tiba menggunakan truk BNPB ini, puluhan pengungsi langsung menyerbu satu persatu yang merupakan kepala keluarga pengungsi mendapatkan satu dos mie instant.
Gubernur Sulbar: Terima Kasih MNC Peduli atas Bantuannya




Selain itu, bantuan mie instant ini juga akan digunakan di dapur umum pengunsian yang berada di stadion tersebut. Saat ini tercatat sebanyak 1.500 pengungsi yang masih bertahan di Stadion Manakarra pascagempa yang meluluhlantakkan mamuju dan majene.

Korban gempa ini sendiri mengaku memilih berada di lokasi pengungsian lamntaran rumah mereka telah hancur sebagian bahkan telah rata dengan tanah. Meski saat ini kondisi berangsur angsur membaik, gempa susulan dalam 5 hari terakhir sudah tidak ada lagi.



Selain para pengungsi korban gempa mamuju pemerintah provinsi juga mengucapkan terima kasih pada MNC Peduli, yayasan jalinan kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat Sulawesi Barat.

“Bantuan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian MNC Peduli kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana gempa, semoga bisa meringankan beban korban,” kata Anugerah Siarra mewaliki pihak MNC Peduli.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)