MNC Peduli Serahkan Bantuan dan Penyuluhan Gizi Posyandu di Wates Jaya Sukabumi

Kamis, 11 Februari 2021 - 19:13 WIB
loading...
MNC Peduli Serahkan Bantuan dan Penyuluhan Gizi Posyandu di Wates Jaya Sukabumi
MNC Peduli terus melakukan penyuluhan gizi bayi dan ibu hamil dMNC Peduli menngunjungi Posyandu Durian, Kampung Ciletu ,Desa Wates Jaya, Sukabumi, Kamis (11/2/2021). Foto/MNC Media
A A A
SUKABUMI - Kesehatan anak Indonesia merupakan salah satu fokus kegiatan MNC Peduli . Untuk itu MNC Peduli terus melakukan penyuluhan gizi bayi dan ibu hamil di berbagai lokasi. Kali ini MNC Peduli menyambangi Posyandu Durian, Kampung Ciletu ,Desa Wates Jaya, Sukabumi , Jawa Barat, Kamis (11/2/2021).


Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, MNC Peduli akan terus membantu pemerintah untuk turut serta dalam penanganan stunting di Indonesia dengan melakukan berbagai macam penyuluhan gizi dan pemberian makanan sehat untuk anak dan ibu hamil.


“Jadi kita datang untuk memberikan sosialisasi agar semua mengerti bahwa 1.000 hari pertama itu paling penting untuk anak-anak ini diberikan gizi yang memadai,” ujarnya, Kamis (11/2/2021).
MNC Peduli Serahkan Bantuan dan Penyuluhan Gizi Posyandu di Wates Jaya Sukabumi

Sejumlah anak dan ibu hamil yang berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu yang bekerjasama dengan MNC Peduli ini juga diberikan makanan dan minuman bergizi. MNC Peduli juga menyerahkan makanan ringan yang diberikan kepada anak-anak yang tinggal di sekitar Posyandu. Makanan ringan ini diharapkan dapat memberikan sedikit kebahagiaan bagi mereka.

Guna mengetahui kecukupan gizi, maka bayi dan balita yang mengikuti kegiatan posyandu diukur tinggi dan berat badan. Selain itu juga dilihat perbandingan kenaikan tiap bulannya.

Selain mencukupi kecukupan gizi bayi, stunting dapat dicegah sedari masih dalam kandungan. Oleh karena itu ibu hamil di Desa Wates Jaya dibekali ilmu mengenai pentingnya asupan gizi saat hamil.

Ketua Posyandu Durian Kampung Ciletu, Yati mengatakan bahwa sebelum pandemi kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan tiap bulan. “Biasanya kami laksanakan tiap bulan, namun karena ada pandemi maka setahun ini hanya dua kali, yakni Februari dan Agustus. Alhamdulillah karena MNC Peduli sudah peduli dengan kami. Semoga MNC Peduli terus membantu Posyandu kami," ujarnya.

MNC Peduli mengajakmasyarakat Indonesia untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera dengan menyalurkan dana kemanusiaan melalui rekening Yayasan Jalinan Kasih melalui MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)