Cerita Deudeuh Kartika Ibu Rumah Tangga Penerima Operasi Katarak Gratis MNC Peduli

Sabtu, 06 Februari 2021 - 22:14 WIB
loading...
Cerita Deudeuh Kartika Ibu Rumah Tangga Penerima Operasi Katarak Gratis MNC Peduli
Deudeuh Kartika seorang ibu rumah tangga warga Sukabumi kini merasa senang kembali karena mata kataraknya kini sudah dioperasi melalui Program MNC Peduli. Foto iNews TV/Indra F
A A A
SUKABUMI - Deudeuh Kartika seorang ibu rumah tangga warga Sukabumi kini merasa senang kembali karena mata kataraknya kini sudah dioperasi melalui Program MNC Peduli bekerja sama dengan RS Islam Assyifa Sukabumi.
Cerita Deudeuh Kartika Ibu Rumah Tangga Penerima Operasi Katarak Gratis MNC Peduli

“Saya sangat bahagia dan terimakasih kepada MNC Peduli yang telah membantu operasi katarak. Saya berharap MNC Peduli semakin jaya dan terus membantu warga masyarakat yang kurang mampu,” kata Deudeuh Kartika.

Menurut dia, keinginan untuk operasi katarak ini sudah lama dia inginkan tetapi kesulitan ekonomi yang membuat dirinya mengurungkan niatnya. Karena dengan penghasilan sang suami yang hanya seorang petani penggarap sawah tidak bisa berharap banyak untuk melakukan operasi kataraknya.



“Namun dengan adanya program operasi katarak gratis ini saya sangat bersyukur karena keinginan untuk operasi bisa terlaksana,” timpalnya.

Sebelum melaksanakan operasi katarak ini Duedeuh Kartika melakukan swab antigen terlebih dahulu mengingat operasi katarak ini dilaksanakan dalam masa Pandemi COVID-19.

Swab antigen ini salah satu syarat dimana para pasien harus melewati tahapan yang telah ditentukan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian MNC Peduli dan RSI Assyifa dalam bidang kesehatan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Ingin Menginspirasi Anak Muda, Carla Yules Rutin Perawatan Kulit

Peserta operasi katarak kali ini merupakan masyarakat prasejahtera. Meskipun dalam kondisi pademi COVID-19. Acara yang diadakan MNC Peduli dan RSI Assyifa tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)