Probolinggo Gempar, Truk Sampah Ini Berjalan dengan Roda Hilang Satu

Senin, 15 Februari 2021 - 17:04 WIB
loading...
Probolinggo Gempar, Truk Sampah Ini Berjalan dengan Roda Hilang Satu
Warga Probolinggo digemparkan dengan video viral tentang truk sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, Jatim yang berjalan dengan roda hilang satu. Foto/Facebook
A A A
PROBOLINGGO - Warga Probolinggo digemparkan dengan video viral tentang truk sampah Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Probolinggo , Jatim yang berjalan dengan roda hilang satu. Postingan ini ramai diperbincangkan di akun medsos.


Video berdurasi 0.12 detik di Facebook itu postingan akun Novan Arisandy yang menceritakan truk sampah sedang memuat sampah melintas di jalan raya dengan roda belakang hanya satu.



Video viral tersebut menjadi gunjingan netizen terkait kondisi truk yang dinilai berbahaya dan seharusnya kondisi seperti itu tidak dipakai mengangkut sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, Rachmadeta Antariksa saat dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui kejadian tersebut. Sopir truk tersebut sudah diberi peringatan dan teguran. "Sopir sudah diberi teguran dan peringatan agar tidak terjadi lagi," katanya, Senin (15/2/2021).

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat truk sedang mengangkut sampah tiba tiba ban belakang kempos dan tetap digunakan untuk operasional.

"Saat mengangkut sampah, ban belakang kempes. Agar pengangkutan sampah tetap berjalan agar tidak menimbulkan bau tidak sedap, akhirnya sopir melepas ban yang bocor dan kemudian sambil berjalan menuju tukang tambal ban," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)