Longsor Nganjuk, 2 Korban Ditemukan Tewas, 16 Orang Masih Hilang

Senin, 15 Februari 2021 - 13:10 WIB
loading...
Longsor Nganjuk, 2 Korban Ditemukan Tewas, 16 Orang Masih Hilang
Sebanyak 16 korban bencana tanah longsor di Desa Ngetos, Nganjuk, Jatim belum ditemukan. Sedangkan 2 korban ditemukan meninggal dunia, dan 3 korban terluka. Foto/Tim SAR
A A A
NGANJUK - Sebanyak 16 korban bencana tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk , Jawa Timur belum ditemukan. Sedangkan 2 korban ditemukan dalam keadaan meninggal, dan 3 korban mengalami luka-luka.


Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati menjelaskan bahwa Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk melaporkan ada 21 warga yang dilaporkan menjadi korban tanah longsor . Dari jumlah tersebut, 5 warga sudah berhasil ditemukan. Hingga Senin (15/2/2021), 16 warga masih dalam pencarian di lokasi longsor .



Sehari sebelummya, 14 warga mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan di puskesmas setempat. "Pusdalops setempat melaporkan mereka berhasil menyelamatkan diri saat terjadi longsor," kata Raditya, Senin (15/2/2021).



Tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap warga yang masih dinyatakan hilang. Di samping korban jiwa, tanah longsor ini juga berdampak pada kerugian material sebanyak 8 rumah rusak berat.



"Kendala yang dihadapi tim gabungan yaitu penggunaan alat seadanya untuk pencarian warga yang hilang. Alat berat belum dapat ke lokasi terdampak karena jalur ke lokasi yang sempit," katanya. Berdasarkan pantauan Pusdalops Kabupaten Nganjuk kondisi cuaca hari ini (15/2) cerah. Raditya menegaskan, BNPB terus memonitor penanganan darurat yang dilakukan tim gabungan di Kabupaten Nganjuk.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)