Perbaikan Jalan Ambles Tol Cipali di Km 122 Penyebab Kemacetan hingga 5 Km

Minggu, 14 Februari 2021 - 21:03 WIB
loading...
Perbaikan Jalan Ambles Tol Cipali di Km 122 Penyebab Kemacetan hingga 5 Km
Antrean kendaraan mengular panjang di Tol Cipali akibat penyempitan jalur di KM122. Foto/iNews TV/Yudi Heyawan Juanda
A A A
SUBANG - Kemacetan terjadi di Tol Cipali sepanjang 5 kilometer menyusul penyempitan jalur di KM122.400 B (dari Paliman arah Cikopo), Minggu (14/2/2021) malam. Sumber kemacetan merupakan lokasi perbaikan jalan tol yang ambles beberapa waktu lalu.


Kendaraan yang terjebak macet kemungkinan merupakan warga yang kembali ke Jakarta setelah libur Imlek. Adanya penyempitan jalan atau contra flow di KM122 B seakan tak mampu menampung lonjakan kendaraan pemudik. Sebab, sumber kemacetan akibat adanya perlambatan laju kendaraan begitu melintasi lokasi perbaikan jalan.


Anggota Patroli Jalan Raya (PJR) pun terpantau sibuk mengatur lalu lintas agar kemacetan bisa segera terurai. Kendaraan yang mengarah Cikopo atau Jakarta sempat dialihkan melalui jalur arteri melalui Gerbang Tol Cikedung. Pemudik bisa kembali lagi masuk Tol Cipali melalui gerbang tol berikutnya.


"Betul dampak dari volume lalu lintas yang ramai sempat ada pengalihan ke Cikedung," kata pengelola Tol Cipali , Rere melalui grup WhatsApp (WA).

Diperkirakan kemacetan akibat arus balik libur Imlek ini akan terjadi hingga Senin (15/2/2021) pagi. Pengendara pun diimbau untuk menggunakan jalur pantura.

Sementara itu, di Gerbang Tol Cikopo Palimanan, Cirebon, kendaraan terpantau padat merayap. Iring-iringan kendaraan dari arah Jawa Tengah teus memadati Tol Cipali . Sehingga pengelola gardu tol harus membuka sembilan dari lima gardu masuk.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)