Warisan Berdarah, Paman dan Bibi Tewas Dibantai Keponakan

Jum'at, 12 Februari 2021 - 19:19 WIB
loading...
Warisan Berdarah, Paman dan Bibi Tewas Dibantai Keponakan
Pelaku Tomi saat diamankan polisi di rumahnya. iNews TV/Budi
A A A
TEBO - Diduga masalah warisan, Tomi Simanungkalit (24) tega membunuh paman dan bibinya dengan sadis. Parahnya, dalam beraksi, Tomi tidak sendirian tapi dibantu oleh ayah kandungnya yang juga kakak korban.

Kejadian berawal dari pelaku Tomi warga Desa Suo-Suo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi mengaku sakit hati terhadap kedua korban yang merupakan kakak dari ayah pelaku.

Kemudian, Tomi dan ayahnya Satno Simanungkalit (40) pura-pura bertamu ke rumah korban yakni Indro Chalid Simanungkalit yang merupakan kakak dari ayah pelaku dan juga seorang kepala dusun di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Tebo. Pelaku dan korban sempat berbincang tetapi tidak beberapa lama istri pamannya yaitu, Siti Halimah (41) ke belakang rumah untuk mencuci piring.

Saat itulah pelaku ikut ke belakang dan saat korban lengah, dengan pisau bayonet yang telah disiapkannya langsung ditusukkan ke bagian punggung bibinya hingga 12 kali. Baca: Gadaikan Mobil Sewaan, Oknum Notaris Diamankan Polresta Banyumas.

Suami korban yang mendengar jeritan minta tolong terkejut saat keponakannya sendiri sedang menusukan pisau ke istrinya. Melihat itu pamannya berusaha lari menghindar untuk minta tolong tetapi pelaku yang takut perbuatannya diketahui warga sekitar, langsung mengejar pamannya dan juga menusukan pisau ke punggung dan dada serta kepala hingga tewas tidak jauh dari rumahnya. Baca: Kenakan Sarung, Pemuda Blitar Ini Tiba-tiba Terjun ke Sungai Brantas dan Hilang.

Tomi yang berhasil diringkus aparat mengaku sakit hati terhadap paman dan bibinya, karena selalu direndahkan oleh kedua korban. Sedangkan pelaku merasa ayahnya memiliki hak harta tanah dari peninggalan kakeknya, tetapi dikuasai oleh korban sendiri."Pelaku mengaku menghabisi kedua korban karena sakit hati terkait harta warisan," pungkas Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Mahara Tua Siregar, Jumat (12/2/2021).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4142 seconds (0.1#10.140)