Kenakan Sarung, Pemuda Blitar Ini Tiba-tiba Terjun ke Sungai Brantas dan Hilang

Jum'at, 12 Februari 2021 - 16:44 WIB
loading...
Kenakan Sarung, Pemuda Blitar Ini Tiba-tiba Terjun ke Sungai Brantas dan Hilang
Tampak lokasi perahu penyeberangan Sungai Brantas di Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, tempat pemuda yang mendadak nyebur ke sungai dan hilang. Foto/ist
A A A
BLITAR - Seorang pemuda yang berada di atas perahu penyeberangan Sungai Brantas, Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, tiba tiba melompat ke dalam air . Dalam waktu sekejap, tubuh pemuda yang diperkirakan berusia 20 tahunan tersebut, lenyap terseret arus sungai yang deras.

Menurut Kapolsek Srengat Kompol Durohman, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan. "Kita masih melakukan penyelidikan," ujar Durohman kepada wartawan Jumat (12/2/2021). Ceritanya, pemuda itu datang dari Ngunut (Kabupaten Tulungagung), dan hendak menyeberang ke wilayah Srengat, Kabupaten Blitar.

Baca juga: Mobil Keluarga Mendadak Mati Mesin saat KA Dhoho Lewat, 1 Penumpang Tewas

Yang bersangkutan mengendarai sepeda motor honda beat AG 4352 QS warna putih. Menurut penuturan saksi di lapangan, pemuda tersebut mengenakan sarung dipadu baju kemeja. Begitu perahu penyeberangan bergerak dari selatan ke utara, yang bersangkutan terlihat mulai gelisah.

Perahu penyeberangan di Sungai Brantas wilayah Desa Purwokerto, tergolong besar. Sekali menyeberang mampu mengangkut sebanyak empat unit mobil serta belasan sepeda motor. Di atas perahu, pemuda tersebut sempat berjalan mondar mandir.
"Dari keterangan saksi, yang bersangkutan sempat mondar mandir," kata Durohman.

Entah apa yang terjadi. Saat hendak membayar ongkos penyeberangan, pemuda itu tiba tiba berlari ke ujung perahu di sisi barat. Dari atas perahu, ia melompat dan langsung terjun ke dalam air. Dalam sekejap yang bersangkutan karena terseret derasnya arus sungai Brantas.

Baca juga: Dikembalikan ke Asalnya, Puluhan Diduga Telur Buaya Malah Raib

Dari pemeriksaan motor honda beat yang tertinggal di atas perahu, petugas menemukan KTP atas nama Muhammad Ikmal Dzikril Arif (25) warga Dusun Bendolowo, Desa Tawangrejo, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Status di KTP mahasiswa dan belum menikah.

Namun aparat kepolisian belum bisa memastikan, apakah KTP yang ditemukan di motor tersebut milik pemuda yang melompat ke sungai Brantas atau bukan. "Kita masih meminta keterangan saksi saksi," tambah Durohman.

Terkait pencarian korban, Aparat Kepolisian telah berkoordinasi dengan petugas BPBD Kabupaten Blitar. Hingga sore ini proses pencarian masih terus dilakukan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1872 seconds (0.1#10.140)