Dikembalikan ke Asalnya, Puluhan Diduga Telur Buaya Malah Raib

Jum'at, 12 Februari 2021 - 15:15 WIB
loading...
Dikembalikan ke Asalnya, Puluhan Diduga Telur Buaya Malah Raib
Puluhan butir telur yang diduga telur buaya, raib tersisa satu butir setelah dikembalikan ke tempat asalnya. iNews TV/Wakhid
A A A
LAMONGAN - Puluhan butir telur yang diduga telur buaya , raib tersisa satu butir setelah dikembalikan ke tempat asalnya. Hilangnya puluhan butir telur tersebut baru diketahui warga pada, Jumat (12/2/2021).

Sofyan, penemu puluhan butir telur membenarkan jika telur tersebut telah raib dan hanya tersisa satu butir saja. Sofyan menyebut, telur tersebut hilang setelah atas saran warga mengembalikan puluhan butir telur tersebut ke tempat semula.

"Gini, pas waktu saya temukan kemarin hari Kamis itu kan saya bawa pulang telurnya, dan banyak masyarakat yang lihat, tokoh masyarakat juga lihat," kata Sofyan memulai ceritanya pada wartawan, Jumat (12/2/2021).

Saat dibawa pulang itulah, lanjut Sofyan, banyak warga yang berkeyakinan kalau buaya pemilik telur-telur tersebut akan kembali menengok telur-telur tersebut. Agar tidak terjadi keresahan di masyarakat, ketua RT setempat menyarankan agar Sofyan mengembalikan telur-telur tersebut ke asalnya.

"Orang di dusun ini berkeyakinan kalau buaya itu akan ngamuk kalau telurnya diambil. Akhirnya sama pak RT disarankan supaya telurnya dikembalikan, biar tidak terjadi keresahan masyarakat," paparnya. Baca: Warga Lamongan Temukan Puluhan Diduga Telur Buaya di Bantaran Bengawan Mati.

Namun, Sofyan kaget ketika pagi ini ia kembali ke tegalnya ternyata telur-telur tersebut sudah tidak berada di tempatnya dan hanya tersisa sebutir telur saja. Sofyan lantas melaporkan hilangnya telur yang sudah ia kembalikan ke tempat asalnya tersebut ke ketua RT. "Tadi pagi saya pas ke tegalan telurnya sudah hilang, hanya tersisa satu butir," jelasnya.

Sofyan juga mengaku tidak tahu pasti siapa yang mengambil telur-telur tersebut. Pasalnya, aku Sofyan, informasi terkait telur ini berkembang begitu cepat sehingga kemungkinan ada orang yang tertarik dengan telur-telur tersebut dan mengambilnya. "Saya tidak tahu pasti, tapi kan informasi ini cepat berkembang ke mana-mana, mungkin orang-orang ada yang tertarik sama telurnya itu, karena kan masyarakat menduga telur buaya," imbuhnya. Baca Juga: Selain Bakar Pesawat, Ini Daftar Aksi Kejahatan Pentolan KKB Undius Kogoya.

Seperti diketahui, warga Desa Prijekngablak, Kecamatan Karanggeneng dihebohkan dengan temuan puluhan butir telur. Ukuran telur berwarna putih yang besar tersebut oleh warga diduga adalah telur buaya yang ditemukan di sekitar bantaran Bengawan Solo.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)