Tenaga Medis Diisolasi, RSUD Kayuagung Pastikan Layanan Tak Terganggu

Minggu, 17 Mei 2020 - 15:26 WIB
loading...
Tenaga Medis Diisolasi, RSUD Kayuagung Pastikan Layanan Tak Terganggu
Direktur RSUD kayuagung. Foto/SINDOnews/NovanWijaya
A A A
OKI - Meski belasan dokter dan perawat RSUD Kayuagung terpaksa menjalani isolasi mandiri , manajemen RSUD memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Direktur RSUD Kayuagung, dr. T. Mirda Zulaicha M. Ked (Ped) Sp.A, mengatakan dengan diisolasinya beberapa tenaga medis itu pihaknya melakukan kebijakan layanan dengan mengalihkan layanan rawat jalan ke instalasi gawat darurat. "Pelayanan kami upayakan berjalan normal meskipun tenaga medis kami diisolasi. RS tetap melayani masyarakat seperti biasa," tegasnya Minggu, (17/5/2020).

Hal ini, tambah Mirda, dikarenakan perintah langsung Bupati OKI, H. Iskandar agar pelayanan jangan terhenti. "Perintah langsung Pak Bupati agar layanan RSUD tetap dilaksanakan" ujar dia. ( Baca:Gegara Bantuan COVID-19, Warga dan Lurah di Muratara Berseteru )

Untuk menutupi kekurangan tenaga medis, Mirda menjelaskan pihaknya mengundang relawan medis untuk bergabung menjadi dokter jaga IGD sampai kondisi normal kembali. Syarat untuk bisa bergabung, di antaranya surat tanda registrasi (STR) yang masih aktif dan surat izin praktik (SIP) sementara dari Dinkes OKI. "Dalam kondisi ini bantuan relawan medis sangat diharapkan" jelasnya.

Kepada masyarakat Kabupaten OKI dan sekitarnya Mirda juga mengingatkan untuk tidak perlu panik menanggapi kabar terpaparnya tenaga medis RSUD Kayuagung. "Karena kami pastikan melaksanakan protokol kesehatan pada rekan-rekan kami yang diisolasi," jelasnya.

Manajemen RSUD Kayuagung sendiri, kata Mirda, memastikan telah melakukan antisipasi dengan mengistirahatkan dokter dan perawat bersangkutan sejak 15 Mei untuk kemudian melakukan isolasi mandiri. "Jadi sejak 15 Mei sudah tidak bertugas karena menjalani isolasi mandiri" ujarnya.

Saat ini para tenaga medis tersebut masih diisolasi di Mess RSUD dalam kondisi baik. "Kita doakan semoga mereka bisa sehat walafiat hingga bisa melayani kembali," harap Mirda.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)