Petugas Kebersihan di RS Pangkep Terinfeksi COVID-19

Minggu, 17 Mei 2020 - 15:06 WIB
loading...
Petugas Kebersihan di RS Pangkep Terinfeksi COVID-19
Kasus Virus Corona di Pangkep bertrambah. Bahkan menginfeksi petugas kebersihan RS. Foto: Ilustrasi
A A A
PANGKEP - Kasus positif COVID-19 kabupaten Pangkep kembali bertambah. Saat ini, jumlahnya sudah 18 kasus yang dinyatakan positif dengan satu kasus meninggal dan tiga orang dinyatakan sembuh serta selebihnya dalam perawatan disejumlah RS.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COViD-19 kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad menyampaikan, penambahan dua kasus ini adalah petugas kebersihan rumah sakit Batara Siang dan seorang perempuan (76 tahun) warga Desa Parenreng, Kecamatan Segeri.

"Dia petugas khusus di ruang COVID-19 , ia juga masuk dalam tim COVID-19 , jadi mengikuti program karantina di rumah sakit seperti petugas yang lain," katanya, Minggu (17/5/20).

Baca Juga: COVID-19
“Dari 50 pedagang dan pengunjung yang dirapid tes. Alhamdulillah hasilnya dinyatakan negatif. Kendati masih lebih banyak yang belum dirapid tes dengan berbagai alasan. Ada tidak dirapid tes karena menghindari pemeriksaan. Tidak sedikit ada juga yang ragu karena tidak biasa,” kata dr Annas.

Meski begitu, lanjut Direktur RSBS Pangkep ini menyatakan para pedagang dan pengunjung pasar harus tetap waspada karena tempat ini selalu dipadati pengunjung yang tidak memakai masker, mengabaikan psyhcal distancing, sehingga Bupati akan menerapkan pengetatan dengan melarang pengunjung dan pedagang masuk pasar kalau tidak memalai masker.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)