Jelang Imlek, DPW Perindo Jambi Berbagi dengan Masyarakat Tionghoa

Senin, 08 Februari 2021 - 15:45 WIB
loading...
Jelang Imlek, DPW Perindo Jambi Berbagi dengan Masyarakat Tionghoa
Pengurus DPW Partai Perindo Jambi menjalin silaturahmi dan menyerahkan bantuan ke masyarakat Tionghoa kurang mampu di Kota Jambi yang akan merayakan Imlek 2572. Foto/Okezone/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Sebagai bentuk kepedulian dan hadir di tengah-tengah masyakat, pengurus DPW Partai Perindo Jambi berbagi dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Tionghoa kurang mampu di Kota Jambi yang akan merayakan Imlek 2572. Kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan sembako .

Bantuan paket sembako berupa beras dan lainnya oleh pengurus Perindo tersebut dirasakan sangat membantu bagi masyakat Tionghoa yang membutuhkan. Paket bantuan untuk tersebut diberikan langsung kepada masyakat kurang mampu di sejumlah RT di Kelurahan Kasangan, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi yang layak untuk mendapatkan bantuan.



Pengurus DPW Perindo Jambi mendatangi satu persatu rumah warga yang kurang mampu untuk menyerahkan bantuan. Seperti rumah Atin (70), warga Rajawali, Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi. Sembari terbata-bata berbicara, wanita yang mengaku tidak memiliki anak ini hidup hanya dengan suaminya yang kerja serabutan. "Terima kasih atas bantuannya, rencananya digunakan untuk perayaan Imlek tahun ini," ujarnya, Senin (8/2/2021)

Sedangkan warga lainnya, Sujani (40) menyambut baik bantuan yang tidak terduga ini. "Senang dan terima kasih atas bantuannya. Semoga sukses selalu" tuturnya. Dia menambahkan, dengan adanya bantuan ini sangat terbantu bagi diri dan keluarganya. "Semoga tahun depan diberi lagi," ujarnya.

Sekretaris DPW Perindo Jambi, Eko Harwanto menjelaskan, bantuan untuk masyarakat
Tionghoa yang kurang mampu tersebut merupakan bentuk komitmen Partai Perindo Jambi hadir untuk membantu masyakat kurang mampu.

“Selain bertujuan untuk membantu masyakarat Tionghoa kurang mampu di Kota Jambi, juga untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama,” katanya, Senin (8/2/2021).

Bantuan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tionghoa kurang kurang mampu tersebut merupakan sumbangan dari para pengurus dan anggota DPW Partai Perindo Jambi yang menyisikan rejeki untuk membantu sesama dan menjalin kerukunan antar umat beragama.

Kegiatan membantu masyatakat tersebut akan terus dilakukan oleh pengurus sebagai bukti nyata Partai Perindo hadir di tengah masyarakat.

Dia juga mengatakan, ada puluhan KK di semua kecamatan yang ada di Kota Jambi yang dibantu lantaran keterbatasan ekonomi. "Mereka kita bantu paket Imlek berupa beras satu karung, kue Imlek dan minuman kaleng satu dus. Mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara yang merayakan Imlek," imbuh Eko.

Sekjen juga menerangkan, bantuan hari ini merupakan hari kedua. Sebelumnya, sejumlah warga Tionghoa lainnya turut dibantu DPW Partai Perindo Jambi. "Bantuan ini tidak hanya kali ini, tapi bagi warga beragama lainnya kita tetap bantu sebagai bentuk toleransi beragama," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)