10 Daerah di Jawa Timur Tuntas Vaksinasi Tahap Pertama

Sabtu, 06 Februari 2021 - 13:45 WIB
loading...
10 Daerah di Jawa Timur Tuntas Vaksinasi Tahap Pertama
ilustrasi
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mempersiapkan logistik dan sumber daya manusia (SDM) guna percepatan vaksinasi COVID-19. Dalam dua minggu terakhir, vaksinasi tenaga kesehatan di Jatim naik dari angka 8,6% menjadi 84,99% per 5 Februari 2021.

"Kami berkomitmen penuh untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kesehatan yang saat ini sudah bekerja keras merawat pasien COVID-19. Salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 pada mereka. Alhamdulillah hari ini vaksinasi dosis pertama kepada 100% tenaga kesehatan yang terdaftar sudah selesai dilaksanakan di 10 Kota/Kabupaten di Jatim," kata Khofifah, Sabtu (6/2/2021).

Baca juga: Sopir Taksi Online Ini Mengantuk, Tak Sadar Mobil yang Dikemudikannya Masuk Sungai

Khofifah menjelaskan, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim Per 5 Februari 2021, terdapat 10 kabupaten/kota yang telah menyelesaikan vaksinasi dosis ke 1 kepada tenaga kesehatan.

Ke-10 daerah tersebut yaitu, Sidoarjo, Gresik, Tulungagung, Jember, Ponorogo, Nganjuk, Mojokerto, Kota Batu, Kota Mojokerto dan Kota Kediri. Secara keseluruhan, di Jatim terdapat 185.860 sasaran vaksinasi. "Terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan seluruh tim yang terlibat dalam percepatan vaksinasi ini," katanya.

Baca juga: Polisi-TNI di Kota Malang Bagikan Masker dan Imbau Terapkan 5 M

Kendati vaksinasi dosis pertama kepada nakes di 10 kab/kota tersebut sudah selesai, Khofifah juga terus mengingatkan bahwa perlindungan terhadap COVID-19 ini harus berlapis.

"Meskipun vaksinasi telah dilakukan, sebelum herd immunity atau kekebalan komunitas terbentuk maka kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus terus ditingkatkan," ujar Khofifah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)