Longsor dan Banjir Terjang Pujon, Jalur Malang-Kediri Putus Total

Rabu, 03 Februari 2021 - 22:19 WIB
loading...
Longsor dan Banjir Terjang Pujon, Jalur Malang-Kediri Putus Total
Longsor kembali menutup jalur Malang-Kediri, Rabu (3/2/2021) malam. Petugas belum bisa mengevakuasi material longsor karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Foto/iNews TV/Saif Hajarani
A A A
MALANG - Akses jalan provinsi yang menghubungkan Malang-Kediri, kembali diterjang longsor . Kali ini titik longsor berada di Desa Bendosari, dan Desa Kedungrejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.



Akibat terjangan longsor tersebut, jalur penghubung Malang-Kediri lumpuh. Petugas belum bisa mendekat ke titik longsor untuk mengevakuasi material longsoran, karena kondisinya sangat rawan untuk terjadi longsor susulan.

Bencana longsor ini dipicu oleh hujan lebar dan banjir banda di Sungai Konto. Luapan Sungai Konto menggerus tebing yang ada di sepanjang jalur Malang-Kediri, sehingga jalur lalu lintas di kawasan Desa Bendosari, dan Desa Kedungrejo, ditutup total.



Kepala Satuan Bhayangkara Polres Batu, AKP Muhammad Zainudin menyebutkan, sebelumnya longsor sempat terjadi pada Rabu (3/2/2021) pagi di wilayah Desa Bendosari. "Sorenya, hujan lebat kembali turun dan Sungai Konto banjir besar , akibatnya terjadi longsor susulan," tuturnya.



Dia juga menyebutkan, titik longsor baru terjadi di wilayah Desa Kedungrejo. Tebing setinggi 50 meter runtuh, dan meterialnya menutup jalur Malang-Kediri. Hingga saat ini, material longsor belum dievakuasi karena hujan lebat masih terjadi di kawasan tersebut.



Kendaraan dari arah Malang, maupun Kediri, diminta putar balik dan jalan ditutup total karena sangat membahayakan. Langkah penutupan jalan ini dilakukan, demi keselamatan para pengguna jalan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)