Lies F Nurdin Ikuti Webinar dan Talkshow Edukasi Kanker

Rabu, 03 Februari 2021 - 07:30 WIB
loading...
Lies F Nurdin Ikuti Webinar dan Talkshow Edukasi Kanker
Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin mengikuti webinar nasional yang dirangkaikan dengan talkshow edukasi kanker, Selasa (2/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Yayasan Kanker Indonesia ( YKI ) Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin mengikuti webinar nasional yang dirangkaikan dengan talkshow edukasi kanker, Selasa (2/2/2021).

Sebagai Ketua YKI Sulsel, Lies sangat aktif mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya deteksi dini kanker. Ia juga menyediakan layanan kesehatan bagi pasien kanker di Kantor YKI Sulsel.

Klinik yang terletak di Jalan Lanto Daeng Pasewang ini menyediakan fasilitas konseling bagi pengidap kanker, layanan deteksi dini kanker, apotek, laboratorium dengan suasana yang dirancang nyaman dan berkesan homey bagi para pasien kanker.

Lies Bersama Direktur BPJS Makassar Kota Makassar juga melaksanakan penandatanganan MoU dalam penyediaan obat-obat khusus kanker, agar bisa diperoleh pasien dengan bantuan BPJS.

Ketua Umum YKI Pusat, Aru Sudoyo mengungkapkan webinar yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari. Sebelumnya, pada tahun 2020 puncak acara dilaksanakan di Padang, tahun 2019 di Makassar. Rencananya, tahun ini dilaksanakan di Yogyakarta.

"Terima kasih kepada YKI Sulsel yang sukses menyelenggarakan acara peringatan Hari Kanker Sedunia sebelumnya," ujarnya.



Ia menuturkan, sekarang kita menghadapi masalah pandemi, yang menjadi tantangan bersama. Namun, ia yakin pandemi ini akan selesai, tetapi tidak dengan penyakit kanker dengan beragam masalah yang makin banyak.

"Momentum 4 Februari akan mengingatkan diri kita bahwa perjuangan kanker melawan kanker tidak hanya individu, tapi harus dilakukan bersama. Kita bisa melawan kanker. Kita melakukan berbagai upaya bersama agar masyarakat peduli terhadap kanker," terangnya.

YKI kini memiliki 110 cabang di seluruh Indonesia. Bahkan, semua stakeholder turun tangan berupaya menekan angka kanker di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0689 seconds (0.1#10.140)