Ikut Separatis OPM, 4 Mahasiswa Universitas Khairun Ternate di-Drop Out

Senin, 01 Februari 2021 - 19:41 WIB
loading...
A A A
Karena apa yang mereka lakukan diduga sudah mendukung West Papua, ini yang Universitas Unkhair tidak sepakat karena sudah mendukung gerakan-gerakan dari West Papua atas dasar itu sehingga Rektor Unkhair telah mengambil sikap tegas untuk dikelauarkan dari kampus Unkhair Ternate.



“Rektor secara tegas mengambil keputusan ini sudah berdasarkan berbagai pertimbangan sebelumnya untuk keempat mahasiswa ini secara resmi dikeluarkan dari kampus,” kata Syawal.

Dia juga mengaku, memang mereka empat mahasiswa ini sudah menpunyai argument untuk menyampaikan pendapat tapi penyampaian pendapat mereka tidak sesuai dengan aturan yang ada apalagi mereka ini adalah mahasiswa.

Tentunya etika harus ditempatkan pada posisi yang baik karena mereka ini mahasiswa, maka apapun tindakan mereka yang melanggar etika maka Universitas tidak segan-segan mengambil tindakan walaupun mereka gugat Universitas hingga tingkat kasasi yang sementara diproses.

Meski begitu Syawal berpesan, mahasiswa harus bisa bertanggung jawab karena apa yang disampaikan sudah dianggap salah dan tidak benar tidak sesuai dengan proses kebangsaan Negara maka itu mereka sudah pasti akan dikeluarkan dari kampus.

“Sekarang mungkin mereka bisa mengikuti pendidikan di Universitas yang lain, namun untuk Universitas Khairun sudah tidak lagi kami menerima mereka sebagai mahasiswa Unkhair karena mereka sudah benar-benar melakukan pelanggaran yang besar,” pungkasnya.
(sms)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)