Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolres Tana Toraja: Semua Aman Saja

Senin, 01 Februari 2021 - 19:42 WIB
loading...
Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolres Tana Toraja: Semua Aman Saja
Kapolres Tana Toraja Sarly Sollu saat disuntuk Vaksin Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
TORAJA - Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Toraja pada Senin, (01/02/2021). Ia menyebut tidak merasakan efek negatif pascamenerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac tersebut.

Kapolres Tana Toraja Sarly Sollu usai divaksin mengatakan, bahwa tidak ada efek lanjutan yang dirasakan olehnya usai jalani penyuntikan Vaksin.

"Saya orang yang pertama divaksin. Hasilnya, tidak ada efek lanjutan yang saya rasakan. Selama 30 menit saya jalani observasi, juga tidak ada gejala apa apa, semua aman saja," Kapolres Sarly Sollu usai mengikuti pencanangan program vaksinasi di Tana Toraja .



Dirinya berharap semoga Vaksin Covid-19 dapat melindungi masyarakat dari Covid-19 , termasuk di Tana Toraja.

"Mudah-mudahan vaksin Covid-19 ini menjadi payungku dan payung masyarakat, dan kepada masyarakat Tana Toraja jangan takut divaksin, ayo ikut vaksin, vaksin ini adalah payung kita untuk sehat," ajak Sarly Sollu .

Diketahui Program Vaksinasi Covid-19 mulai dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Senin(1/2/2021)

Untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kabupaten Tana Toraja berlangsung di posko Satgas Covid -19 yang berada di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja.

Orang yang pertama kali disuntik vaksin buatan Sinovac ini adalah Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu. Kemudian disusul jajaran Forkopimda dan sejumlah pejabat serta perwakilan masyarakat.



Sebelum menerima Vaksin Covid-19 tahapan pertama, pendaftaran dan verfikasi, tahapan kedua, menjalani proses skrining. Sementara tahapan selanjutnya sebelum dilakukan penyuntikan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)