Jembatan Ambrol Diterjang Banjir Bandang, Akses Warga Girisubo Terputus

Minggu, 31 Januari 2021 - 17:13 WIB
loading...
Jembatan Ambrol Diterjang Banjir Bandang, Akses Warga Girisubo Terputus
Jembatan Sapit Urang di Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo, putus akibat banjir yang terjadi dini hari tadi. Foto/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Hujan deras yang mengguyur wilayah di Gunungkidul sejak Sabtu malam (30/1/2021) menyebabkan banjir di Kapanewon Girisubo. Jembatan utama yang menghubungkan ibu kota kecamatan menuju Kalurahan Songbanyu, ambrol sehingga akses jalan warga terputus total.



Ambrolnya jembatan supit urang di jalan provinsi ini terjadi pada pukul 00.30 WIB dini hari tadi. Diduga kuat konstruksi bangunan jembatan tidak kuat menahan derasnya air di sungai tersebut. Jembatan terputus di dua sisi. "Ini jembatan utama kemungkinan gorong- gorong tidak kuat menahan derasnya banjir ," ungkap Lurah Songbanyu Giyarno.



Dikatakannya hujan yang mengguyur wilayahnya sebenarnya tidak lama. Menurutnya hujan terjadi pada pukul 22.00-24.00 WIB. "Jadi warga harus memutar melewati kecamatan Pracimantoro Wonogiri, jarak sekitar 28 Km menuju kecamatan," katanya.

Biasanya warga menggunakan jalur jalan melewati jembatan karena jarak tempuh sekitar 6 km. Namun demikian karena terputus warga harus kembali memutar arah. Selain jembatan ambrol , hujan juga menyebabkan banjir yang merendam sekolah serta pemukiman warga. Sampai saat ini pihaknya masih terus mendata kerusakan dan kerugian akibat banjir tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)