Kontak dengan 2 Pasien Positif Corona, 359 Orang Ditracking

Jum'at, 17 April 2020 - 16:13 WIB
loading...
Kontak dengan 2 Pasien Positif Corona, 359 Orang Ditracking
Foto/Ilustrasi
A A A
LUBUKLINGGAU - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau menemukan sebanyak 359 orang telah berkomunikasi dengan dua tenaga medis asal Lubuklinggau yang positif Corona. Ketua Tim Gugus Tugas Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe mengatakan, 395 orang tersebut akan di-tracking.

“Sampai hari ini tim sendiri sudah melakukan tracking dan mengisolasi 43 orang untuk di Kota Lubuklinggau. Baik dari pihak keluarga maupun dari tenaga medis dari dua rumah sakit swasta di Kota Lubuklinggau," kata Prana, Jumat (17/4/2020)..

Saat ini tim medis juga sudah melakukan swab terhadap 22 orang dari 43 orang tersebut. "Bisa dikatakan orang itu negatif atau positif setelah dua kali swab. Sementara Rapid test itu untuk mengetes ketahanan tubuh, melihat anti body bukan untuk menentukan positif atau negatifnya," paparnya.

Kota Lubuklinggau, menurutnya, sangat rentan sebab dikelilingi 4 Wilayah yang berdekatan. Prana berharap agar masing-masing wilayah tetap meningkatkan kewaspadaannya, jangan menganggap zero ataupun negatif itu sudah mengurangi kewaspadaan.

"Karena Linggau ini kan rumah sakitnya swasta dan pasiennya bisa masuk dari mana saja dan ini harus menjadi perhatian bersama," ujar Prana seraya meminta meminta Gubernur Sumsel agar tim medis di Palembang menelusuri kasus yang terjadi di Kota Lubuklinggau.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)