8 Unit Kios Pedagang di Kota Sibolga Ludes Terbakar Dini Hari Tadi

Sabtu, 30 Januari 2021 - 12:55 WIB
loading...
8 Unit Kios Pedagang di Kota Sibolga Ludes Terbakar Dini Hari Tadi
Pemadam kebakaran memadamkan si jago merah yang menghanguskan kios pedagang di Jalan Suprapto, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga, Sabtu (30/1/2021) dini hari tadi. (foto:SINDONews/Ist)
A A A
SIBOLGA - Sebanyak 8 unit kios pedagang di Jalan Suprapto, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga , Sumatera Utara, Sabtu (30/1/2021) pukul 03.00 WIB dini hari ludes terbakar . Penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Selain menghanguskan kios, amukan si jago merah juga membakar dua unit sepeda motor milik pedagang. Untuk memutuskan sebaran api, tim gabungan pemadam kebakaran terpaksa merobohkan satu kios pedagang.

Kasubag Humas Polres Kota Sibolga Iptu R.Sormin mengatakan, adapun delapan kios yang ludes terbakar masing-masing milik, Suherman Jambak, Romi, Samsuasi, Blaka, Ramlan, rahmad, Darmin Tanjung, Agus dan Ajo.

Berdasarkan keterangan, sambung Iptu R.Sormin, malam itu dua saksi melihat kobaran api di kios milik Romi (40) yang di dalamnya tersimpan dua unit sepeda motor. Karena api membesar, saksi kemudian membangunkan Samsuari yang tidur di dalam kios agar menyelamatkan diri.

Dalam hitungan cepat api membesar. Petugas Kepolisian Polres Sibolga, Pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga langsung bergegas memadamkan amukan sijago merah. Untuk memutus sebaran api, petugas gabungan terpaksa merusak satu unit kios. Kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.16 WIB."Korban ringan dialami seorang ibu rumah tangga Jaidah (48) dan sudah dirawat di rumah sakit," ujar Iptu R.Sormin.

Selain membantu kelancaran lalulintas dan pemadaman api, Polres Sibolga dan Bhabinkamtibmas juga membubarkan kerumunan warga yang melihat kebakaran. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru COVID-19.

Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Sibolga dengan memeriksa sejumlah saksi, sekaligus mengamankan potongan kayu dan 2 unit sepeda motor yang terbakar dari TKP. Baca juga: Edarkan Ribuan Butir Obat Terlarang, Remaja di Banyumas Dibekuk Polisi
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)