Gubernur Sumut Ingatkan OPD Bekerja Profesional, Jangan Berpolitik

Sabtu, 30 Januari 2021 - 10:05 WIB
loading...
Gubernur Sumut Ingatkan OPD Bekerja Profesional, Jangan Berpolitik
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memimpin Rapat evaluasi OPD di Lingkungan Pemprov Sumut di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur. (Foto:SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Sumatera Utara Edy Rahmayadi kembali mengingatkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk bekerja secara profesional sehingga target-target pekerjaan yang telah ditetapkan tercapai dengan baik. ( )

"Kembali saya ingatkan semua PNS untuk bekerja profesional dan jangan berpolitik karena pengelolaan pemerintahan tidak boleh berpolitik. Saya mau ke depan semua keroyok pekerjaan pada bidangnya masing-masing. Selain itu, saya minta anda bekerja sesuai koridornya dan jangan melenceng," tegas Edy Rahmayadi dalam rapat evaluasi yang dihadiri Sekdaprov R.Sabrina dan OPD.

Menurut Edy, hasil dari pekerjaan pimpinan OPD dan seluruh PNS adalah untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu, pimpinan OPD harus dekat dengan bawahan, serta memperhatikan kesejahteraan PNS/Non PNS yang telah bekerja keras setiap harinya. Kedekatan ini, menurutnya, merupakan kunci dalam menunjang kinerja yang baik di setiap instansi. ( )

"Salah satu contoh kepemimpinan itu adalah dekat dan perhatian dengan bawahan yakni dengan memperhatikan kesejahteraan, kalian bisa pergi bersama untuk menambah kedekatan. Tapi di sini saya lihat tak ada yang kalian lakukan. Dan saya minta program ini dilaksanakan," katanya.

Gubernur juga mengingatkan bahwa jabatan ini hanya sementara dan pastinya akan berakhir. Namun amanah yang sudah diemban harus diselesaikan dengan baik. ( )

Terkait masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh sektor kehidupan, terutama perekonomian, Gubernur meminta kepada Dinas Sosial agar tetap memperhatikan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Antara lain dengan memperikan bantuan, pembekalan dan lainnya, sehingga masyarakat bisa kembali bangkit dan melewati masa pandemi Covid-19.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)