Polda Papua Bagikan Masker ke Warga Jayapura yang Beraktifitas di Luar Rumah

Sabtu, 30 Januari 2021 - 10:46 WIB
loading...
Polda Papua Bagikan Masker ke Warga Jayapura yang Beraktifitas di Luar Rumah
ilustrasi
A A A
JAYAPURA - Aparat kepolisian menggelar aksi kemanusiaan pembagian masker kepada warga Jayapura yang melakukan aktivitas di luar rumah. Hal itu untuk memutus mata rantai virus corona.

Kegiatan itu dilaksanakan Jumat 29 Januari 2021 di depan Mall Jayapura dipimpin langsung Karo Ops Polda Papua Kombes Jeremias Rontini, didampingi Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Iqbal Al-Qudusy serta Duta Humas Polda Papua Wisnu dan Andi Ernawati.

Baca juga: Ibu Hamil di Denpasar Bali Melahirkan usai Dijambret 2 Pria Ini

Jeremias menyebut, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat jika berkatifitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID 19 di Papua khususnya di Kota Jayapura.

"Selain membagikan masker kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M + 1 T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun," kata Jeremias.

Sementara itu, Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan bahwa, dengan adanya kegitan ini diharapkan dapat menekan menyebaran COVID-19 di Papua yang setiap harinya jumlah terkonfirmasi terus meningkat. "Kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah," ujar Iqbal.

Baca juga: 268 Ekor Burung Nuri Merah dan Pelangi dari Maluku Gagal Diselundupkan

Sementara itu, Duta Humas dalam kesempatannya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam vaksinasi COVID-19 sinovac, vaksin tersebut aman.

Seperti diketahui, vaksinasi pertama di Papua dilakukan pada 12 Januari 2021 lalu kepada perwakilan pemerintah, pimpinan TNI dan Polri, para tokoh dan tenaga medis.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8842 seconds (0.1#10.140)