Ditipu Pelanggan Mie Pangsitnya, Gadis Kembang Kuning Kehilangan Motornya

Jum'at, 29 Januari 2021 - 23:35 WIB
loading...
Ditipu Pelanggan Mie Pangsitnya, Gadis Kembang Kuning Kehilangan Motornya
Aksi penipuan menimpa seorang gadis warga Kembang Kuning, Kota Surabaya. Satu unit sepeda motor raib digondol pelaku. Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - Nasib sial dialami Sinta (20), warga Kembang Kuning, Kota Surabaya. Gara-gara percaya pada orang yang baru kenal beberapa waktu, satu-satunya sepeda motor miliknya raib .



Pegawai warung mie pangsit di Jalan Pakis Tirtosari, Kota Surabaya ini menjadi korban penipuan oleh pelanggannya sendiri. Motor Honda Beat bernomor polisi L 3732 LF miliknya amblas digondol pelaku. Lebih apes lagi, STNK ikut raib gara-gara ia simpan di jok motor.

Tante korban, Yessi Oktavianti menceritakan, Sinta mengenal pelaku yang membawa kabur sepeda motornya karena beberapa kali membeli mie pangsit. Keduanya sering berkomunikasi, bahkan Sinta juga sempat ditawari pekerjaan.



Kemudian pada Rabu (27/1/2021) malam, pelaku yang merupakan seorang ibu, dengan mengenakan masker, dan berbadan gendut tersebut kembali membeli mie pangsit di tempat korban bekerja.

Saat itu, tiba-tiba pelaku meminjam motor korban dengan alasan akan ke minimarket. Karena merasa sudah akrab, Sinta tidak menaruh rasa curiga dan kuncinya diberikan begitu saja. "Keponakan saya menyerahkan kunci motor seperti tidak sadar, dan STNK nya juga ditaruh dalam jok," tutur Yessi.



Setelah setengah jam berlalu, ternyata pelaku tidak kunjung kembali. Disaat itulah Sinta baru menyadari bahwa dirinya ditipu . Iapun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sawahan.

Yessi mengatakan, setelah melapor ke Polsek Sawahan, polisi mengecek ke TKP. Polisi mengamankan sebuah tas berisi botol minuman dan tisu milik pelaku yang sengaja ditinggal. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto mengaku masih akan mengecek laporan korban . "Saya cek dahulu," ucapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9860 seconds (0.1#10.140)