171 Kilogram Sabu Disita BNN dari Jaringan Napi Lapas Merah Mata

Rabu, 27 Januari 2021 - 14:03 WIB
loading...
171 Kilogram Sabu Disita BNN dari Jaringan Napi Lapas Merah Mata
171 Kilogram Sabu Siap Edar Disita BNN Pusat dan Sumsel. Foto/Muhammad David
A A A
PALEMBANG - Badan Narkotika Nasional pusat berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran narkoba yang diduga jaringan internasional yang dikendalikan oleh seorang napi di Lapas Merah Mata, Banyuasin .

Sebanyak 171 kilogram sabu dan puluhan ribuan butir ekstasi termasuk kapsul narkoba jenis baru turut disita. Selain barang bukti narkoba petugas juga menangkap tiga pelaku di lokasi Jalur 9, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin.

Video amatir memperlihatkan petugas BNN sumsel memperlihatkan sejumlah barang bukti narkoba yang cukup banyak mulai dari ratusan kilogram sabu sabu dan puluhan ribu butir ekstasi dari sebuah kapal di lokasi Jalur 9, Banyuasin.

Dari penangkapan terhadap dua pelaku di Banyuasin, petugas menyita 171 kilogram sabu, puluhan ribu butir ekstasi/ termasuk narkoba jenis baru dalam sebuah kapsul.



Kepala Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari membenarkan, pihaknya berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba jaringan internasional yang dikendalikan oleh seorang napi LP Mata Merah bernama Daeng Sadir.



"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, barang bukti narkoba dan para pelaku termasuk napi langsung diterbangkan ke Jakarta," katanya.

Direncanakan hasil pengungkapan narkoba dalam jumlah besar ini akan di ilis langsung oleh Kepala BNN Pusat setelah selesainya pemeriksaan pelaku dan barang bukti narkoba.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)