Selidiki Kasus Gas Maut, Polda Sumut Kerahkan Tim Khusus di Madina

Rabu, 27 Januari 2021 - 07:52 WIB
loading...
Selidiki Kasus Gas Maut, Polda Sumut Kerahkan Tim Khusus di Madina
Kapolres Mandailing Natal, Horas Tua Silalahi ketika memberikan keterangan kepada wartawan. Foto SINDOnews
A A A
MANDAILING NATAL - Selidiki kasus gas maut di Desa Sibanggor, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kepolisian Daerah Sumtera Utara, menurunkan tim khusus ke lokasi kejadian. Tim tersebut akan langsung ke areal Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi ( PLTP ) Sorik Marapi Geothermal Plant (PT.SMGP).

”Tim dari Polda sudah turun guna membantu penyelidikan,”ujar Kapolres Madina, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Horas Tua Silalahi kepada wartawan. Baca juga: Badan Geologi Identifikasi 6 Lokasi Potensi Panas Bumi

Menurutnya, tim yang turun diantaranya, dari Labfor sebanyak tiga orang, Inafis berjumlah 4 orang, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut.

Baca juga: Kasus Korupsi Proyek Jalan Bengkalis, KPK Lakukan Penggeledahan di Kota Medan

“Nantinya tim khusus ini akan melakukan penyelidikan, apakah peristiwa tersebut ada unsur pidana atau tidak,” tuturnya. Selain itu, untuk menjamin keamanan di Desa Sibanggor, sebanyak 235 personil kepolisian yang terdiri dari Polres Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan dan Madina sudah berjaga-jaga. Baca juga: Geo Dipa Libatkan Seluruh Stakeholder Kawal Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2

Dia berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Sibanggor agar tidak terprovokasi, sehingga keamanan tetap terjaga.”Sampai sekarang kondusif dan petugas kepolisian sudah ditempatkan disana,”tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)