2.240 Vaksin Sinovac Jatah Bangka Selatan Tiba dengan Pengawalan Ketat

Selasa, 26 Januari 2021 - 16:48 WIB
loading...
2.240 Vaksin Sinovac Jatah Bangka Selatan Tiba dengan Pengawalan Ketat
Vaksin Sinovac tiba di gudang Farmasi Dinkes Bangka Selatan dengan pengawalan ketat aparat bersenjata lengkap, Selasa (26/1/2021). Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno.
A A A
BANGKA SELATAN - Sebanyak 2.240 vaksin Sinovac untuk jatah Kabupaten Bangka Selatan dari kemeterian kesehatan tiba di gedung farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan Selasa (26/01/2021) siang.Vaksin tersebut dibawa dari gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung menuju gudang farmasi Dinas Kesehatan Bangka Selatan dengan dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri bersenjata lengkap

. Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, pengawalan pendistribusian vaksin secara ketat tersebut bertujuan agar vaksin tiba di tempat tujuan dengan aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.“TNI/Polri punya tugas untuk mengawal pendistribusian vaksin Sinovac sampai ke tempat tujuan, agar aman dan tidak disalahgunakan sebelum diberikan kepada penerima. Alhamdulillah pengawalannya berjalan dengan lancar,” katanya, Selasa (26/01/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, vaksin tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke Puskesmas di Bangka Selatan untuk selanjutnya disuntikkan ke tenaga medis di masing-masing di fasilitas kesehatan.“Untuk awal ini vaksin akan kita diberikan kepada forkompimda dan tenaga kesehatan yang nantinya akan disecreening terlebih dahulu, siapa saja yang sudah bisa diberikan. namun untuk Pak Bupati karena usianya sudah melewati batas ketentuan pemberian vaksin Sinovac, jadi Beliau tidak diberikan dan diganti oleh Pak Sekda," kata Supri.Dia berharap dengan adanya pemberian vaksin Sinovac tahap awal tersebut dapat membantu kekebalan bagi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)