Mengkhawatirkan, Penambahan COVID-19 di Karawang Tembus 377 Orang

Selasa, 26 Januari 2021 - 07:14 WIB
loading...
Mengkhawatirkan, Penambahan COVID-19 di Karawang Tembus 377 Orang
Kasus terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Karawang terus bertambah. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Kasus terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Karawang terus bertambah. Senin, (25/1/21) sebanyak 377 orang dinyatakan positif COVID- 19. Penambahan ini terjadi dari klaster industri yang menyebar ke keluarga.

Total kasus terkonfirmasi COVID-19 di Karawang menyentuh angka 8.880 dengan rincian 1.120 dalam perawatan, 7.457 sudah sembuh dan 303 orang meninggal dunia terinfeksi virus corona. "Iya hari ini tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 besar sekali mencapai 377 orang. Penambahan ini berdasarkan hasil tracing dari klaster industri yang menyebar ke perumahan. Kita prihatin denga kejadian ini dan meminta masyarakat agar tetap waspada, " kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Karawang, Fitra Hergyana, Senin (25/1/21).

Menurut Fitra, berdasarkan hasil tracing yang dilakukan Satgas COVID-19 dari klaster industri terhadap keluarga dan lingkungan perumahannya terjadi penambahan hingga 377 orang. Klaster industri saat ini menyebar hingga ke perumahan. "Awalnya memang dari klaster industri tapi sekarang sudah sampai ke perumahan dan keluarga. Kami masih melakukan tracing terus menerus yang berawal dari klaster industri dan menyebar ke perumahan, " katanya. Baca: Dikawal Ketat, Ribuan Vaksin COVID-19 Tiba di Probolinggo.

Fitra meminta masyarakat lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat diminta untuk menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan menghindari keramaian.

Untuk lebih aman masyarakat agar tetap dirumah jika memang tidak memiliki kegiatan penting. Rumah saat ini menjadi tempat paling aman untuk menghindari Covid-19. "Baiknya dirumah saja agar kita lebih terlindung. Kecuali bagi mereka yang memiliki kegiatan penting," pungkasnya. Baca: Adik Nyaris Tewas Karena Bergelantungan di Kap Mobil, Ini Doa dan Support Bupati Minsel.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)