Dikawal Ketat, Ribuan Vaksin COVID-19 Tiba di Probolinggo

Selasa, 26 Januari 2021 - 06:31 WIB
loading...
Dikawal Ketat, Ribuan Vaksin COVID-19 Tiba di Probolinggo
Ribuan Vaksin Sinovac tiba di kota dan Kabupaten Probolinggo, Jawa timur. Selanjutnya vaksin COVID-19 ini disimpan di ruangan khusus. iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Ribuan Vaksin Sinovac tiba di kota dan Kabupaten Probolinggo, Jawa timur. Selanjutnya vaksin COVID-19 ini disimpan di ruangan khusus.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan 1.480 vaksin ini disimpan di ruang khusus Dinas Kesehatan dan P2KB , Jalan Suroyo, dan prioritas pertama adalah Nakes (tenaga kesehatan). Kedatangan vaksin di Kota Probolinggo menjadi awal untuk bisa lebih kuat menghadapi wabah COVID 19.

"Menghadapi pandemi butuh kebersamaan, kami harus menunjukkan ke masyarakat vaksin ini aman, namun tetap disiplin protokol kesehatan, jangan lengah atau terlena,” ujar Habib Hadi, senin (25/1/2021).

Habib menambahkan, untuk teknis Pemkot sudah mempersiapkan semua pelaksanaan vaksin, termasuk tempat dan waktu serta prosedur pelaksanaanya. "Semoga semua berjalan lancar dan aman," sebutnya. Baca: Adik Nyaris Tewas Karena Bergelantungan di Kap Mobil, Ini Doa dan Support Bupati Minsel.

Sementara itu, untuk wilayah Kabupatwn Probolinggo, sebanyak 3.000 vaksin ini disimpan di Gudang Intalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan Dinkes Kab. Probolinggo. "Vaksin sudah diterima dan disimpan di ruang khusus, selanjutnya siap dilakukan vaksin," ujar dr Sodiq, Kadinkes Kabupaten Probolinggo.

Rencana pelaksanaan pendistribusian Vaksin Sinovac ke tingkat ke Puskesmas akan dilaksanakan Kamis tanggal 28 Januari 2021. "Untuk rencana pelaksanaan Vaksin Sinovac secara serentak akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021 bertempat di seluruh Puskesmas di Kabupaten. Probolinggo dan Rumah Sakit yang ada di kabupaten Probolinggo," pungkasnya. Baca Juga: Hadang Mobil Suami saat Bersama Selingkuhannya, Adik Bupati Minsel Christiani Nyaris Tewas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)