Pembangunan Kodim Bombana, Jaga Keamanan Wilayah dan Bantu Pemerintah Sejahterakan Rakyat

Selasa, 26 Januari 2021 - 05:49 WIB
loading...
Pembangunan Kodim Bombana, Jaga Keamanan Wilayah dan Bantu Pemerintah Sejahterakan Rakyat
Komandan Korem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan, bersama dengan Bupati Bombana H Tafdil melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan kantor dan perumahan Kodim Bombana. Foto Penrem 143/HO
A A A
BOMBANA - Rencana pembangunan Kodim Bombana yang dirintis Markas Besar TNI AD (Mabesad) dan Pemkab Bombana dalam rangka menjaga keamanan wilayah juga untuk membangun pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu Komandan Korem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan, bersama dengan Bupati Bombana H Tafdil melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan kantor dan perumahan Kodim Bombana pada Sabtu (23/1/2020).

Baca: Bangun SDM Unggul, Korem 143/HO Pilot Project Smart Digital Campus Unjani

"Rencananya, kantor dan perumahan Kodim Bombana dibangun di Desa Hukea, Rarowatu Utara, Bombana," ujar Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews

Selama ini, lanjutnya, Bombana masuk dalam wilayah Kodim 1413/Buton, dimana terdapat Perwira pengubung (Pabung) dan 4 Koramil, yaitu Bombana,Poleang, Rumbia dan Kabaena.

"Padahal Bombana satu daratan dengan Kendari dan Kolaka serta beda pulau dengan Buton. Namun karena berdasarkan latar belakang sejarah, maka hingga saat ini Bombana masuk di wilayah Kodim Buton," kata Sumarsono.

Sumarsono menegaskan, bahwa selain ditinjau secara geografis, wilayah yang didiami Suku Moronene ini juga memiliki potensi yang luar biasa, baik laut maupun mineral.

Baca juga : Kasur Pangdam XIV/Hasanuddin Lelapkan Tidur Warga Korban Banjir Bandang di Sultra

“Selain untuk menjaga keamanan wilayah, pembangunan Kodim Bombana juga bertujuan untuk membantu
pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat,” papar Sumarsono.

Seperti halnya disampaikan oleh Kapenrem, setelah melaksanakan peninjauan lokasi kantor dan perumahan Kodim Bombana, Danrem 143/HO pun menegaskan bahwa dengan berdirinya Kodim Bombana tidak saja untuk membantu tugas pokok TNI AD dalam menjaga keamanan wilayah, tapi juga membantu pemerintah setempat.

"Yaitu dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar Danrem, Sabtu (23/1/2020).

Jadi, lanjutnya, atas nama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh jajaran termasuk masyarakat Bombana yang telah berkenan menghibahkan tanah untuk pendirian Kantor dan Perumahan Kodim Bombana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)