Bangun SDM Unggul, Korem 143/HO Pilot Project Smart Digital Campus Unjani

loading...
Bangun SDM Unggul, Korem 143/HO Pilot Project Smart Digital Campus Unjani
Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan saat acara promosi yang digelar secara virtual dihadapan para Pimpinan Unjani. Foto Penrem 143/HO
KENDARI - Tidak saja dalam membangun SDM yang unggul, sebagai pilot project Smart Digital Campus, Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) yang telah dilaunching KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Korem 143/HO juga diharapkan dapat membantu kesejahteraan personel TNI AD dan keluarganya, khususnya di bidang pendidikan.
Bangun SDM Unggul, Korem 143/HO Pilot Project Smart Digital Campus Unjani

Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Korem 143/Halu Oleo Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu (13/1/2021).

Kapenrem menegaskan, program Smart Digital Campus Unjani dilaunching KSAD pada 22 Desember 2020 di Mabesad. Baca: Kasur Pangdam XIV/Hasanuddin Lelapkan Tidur Warga Korban Banjir Bandang di Sultra

"Unjani yang merupakan perguruan tinggi d bawah Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) saat ini dorong menjadi lebih besar dan dapat membantu keluarga besar TNI AD agar dapat menikmati perkuliahan hingga tingkat tinggi," ujar Sumarsono.

"Dari dasar itu, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan tergerak untuk mengimplementasikan program tersebut dalam bentuk kuliah jarak jauh bagi prajurit, PNS dan keluarga, termasuk juga tenaga pengajar dan siswa SMA Kartika XX - 2 Kendari," imbuhnya.



Dalam acara promosi yang digelar secara virtual, hadir 1.049 peserta di 49 titik. "1.049 peserta mengikuti di 49 titik,baik di Kendari, Kolaka, Buton, Muna dan Butur. Ini masih belum optimal karena banyak wilayah Koramil di Sultra yang belum terhubung jaringan internet," ujar Sumarsono.

Sumarsono berharap, agar dari kegiatan yang dipimpin oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan dan Rektor Unjani Hikmahanto dapat membuka peluang bagi para prajurit dan PNS TNI AD untuk memanfaatkan kesempatan yang langka, yaitu kuliah di universitas kebanggan TNI AD.

"Tidak saja membangun SDM yang unggul, sebagai pilot project Smart Digital Campus Unjani, Korem 143/HO juga diharapkan dapat membantu kesejahteraan personel TNI AD dan keluarganya, khususnya di bidang pendidikan,"tandas Sumarsono.



Dalam sambutannya dihadapan para Pimpinan Unjani, selain mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unjani, Danrem 143/HO juga menyampaikan bahwa kegiatan kerjasama dengan perguruan tinggi yang berada di Bandung dan Cimahi ini menjadi peluang yang sangat luar biasa untuk membangun SDM TNI AD yang unggul .
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top