Kasur Pangdam XIV/Hasanuddin Lelapkan Tidur Warga Korban Banjir Bandang di Sultra

loading...
Kasur Pangdam XIV/Hasanuddin Lelapkan Tidur Warga Korban Banjir Bandang di Sultra
Warga Sultra yang menjadi korban banjir bandang Kolaka Utara kini dapat tidur dengan lelap karena ada bantuan kasur dari Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Foto Penrem 142/HO
KOLAKA UTARA - Warga Sultra yang menjadi korban banjir bandang Kolaka Utara kini dapat tidur dengan lelap karena ada bantuan kasur dari Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Bantuan diberikan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin kepada warga di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara yang mengalami musibah banjir bandang.
Kasur Pangdam XIV/Hasanuddin Lelapkan Tidur Warga Korban Banjir Bandang di Sultra

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Puji S mengatakan, pasca -banjir bandang yang menimpa di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin kembali memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah.

"Jajaran Kodim 1412/Kolaka, kali ini menyalurkan bantuan 150 buah alas tidur di Desa Pitulua dan Batu Ganda," ujar Letkol Inf Risa dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.

Baca: Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Tapango Polman, Sejumlah Rumah Hancur

Sebelumnya, kata dia, Mayjen TNi Andi Sumangerukka juga memberikan bantuan paket sembako. "Alhamdulillah itu dapat kami salurkan termasuk di daerah yang terputus akses jalannya akibat terjangan banjir bandang ," tambah dia.



Bantuan Pangdam XIV/Hsn berupa 150 alas tidur dan paket buku bagi anak sekolah serta komputer bagi sekolah tersebut disalurkan oleh Kodim 1412/Kolaka yang diantar langsung oleh Dandim 1412/Kolaka.

"Tadi bersama Danramil 12-03 Lasusua, Kapten Inf Sudarto dan bersama Babinsa Desa Pitulua, Sertu Imran Jaya," ujar Risa.

Baca juga: Temukan Penyebab Longsor di Sumedang, Unpad Sebut Tanah di Lokasi Ternyata Bekas Urugan

Lebih lanjut katakannya, bantuan kasur Dacron lipat ini difokuskan pada korban terdampak Banjir beberapa waktu yang lalu. Pertimbangan dari bantuan ini banyak alat perlengkapan rumah tangga yang terendam Banjir, khususnya kasur yang rusak karena lumpur.

"Setelah dari Desa Pitulua, kita antar bantuan Pangdam ini ke Desa Batu Ganda dan secara simbolis oleh Babinsa Batu Ganda (Serka Rusman) di Posko Penanggulangan Bencana Banjir Koramil 1412-03 Lasusua. Selanjutnya distribusikan langsung ke rumah warga," terang Risa.



"Dengan adanya bantuan kasur dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, warga Sultra yang menjadi korban banjir bandang Kolaka Utara kini dapat tidur dengan lelap," tandasnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top