Air PDAM Mati, Warga Nginden Surabaya Geruduk Truk Tangki

Senin, 25 Januari 2021 - 12:59 WIB
loading...
Air PDAM Mati, Warga Nginden Surabaya Geruduk Truk Tangki
Warga mengantre air di truk tangki PDAM dikawasan Nginden Surabaya, Senin (25/1/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Ratusan warga menggeruduk tangki air dikawasan Nginden Jangkungan, Kota Surabaya , Jatim, Senin (25/1/2021). Tangki tersebut disediakan gratis oleh PDAM Surya Sembada untuk memenuhi kebutuhan air warga yang terdampak pipa bocor dikawasan waduk Barata Jaya.



Melalui akun twitter, SPV Humas PDAM Surya Sembada Surabaya, Andriana, melaporkan saat ini pihaknya sedang melakukan proses perbaikan pipa berdiameter 300 mm di kawasan Waduk Baratajaya.

Pengerjaan ini mengakibatkan distribusi air ke pelanggan mengecil sampai tidak mengalir di beberapa kawasan seperti Ngagel, Barata Jaya, Krukah, Pucang, Gubeng Kertajaya dan sekitarnya.
Air PDAM Mati, Warga Nginden Surabaya Geruduk Truk Tangki

"Update terkini progres pekerjaan pipa bocor diameter 300 mm di Waduk Baratajaya. Sisi sebelah barat sudah tersambung tinggal satu sisi yang masih proses penyambungan pipa," katanya seperti dikutip dari akun @PDAMSurabaya.

Salah satupengemudi truk tangki air PDAM, Arif Syarifudin menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan air setiap hari petugas mengirim 1 gang 1 tangki. Tidak bisa dipastikan sampai kapan air PDAM akan kembali normal karena masih dalam proses perbaikan pipa. "Estimasi belum bisa dipastikan sampai kapan kita mengirim air," ucapnya.

Sementara itu, Rofiah warga Nginden Jangkungan mengaku air PDAM sudah dua hari satu malam tidak mengalir. Tepatnya sejak Sabtu (24/1) kemarin. Adanya tangki PDAM gratis cukup membantu warga. "Ini sangat membantu. Kamu disini sangat butuh air. Terimakasih bantuannya," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)