Waduh, Beredar Chat Palsu Ridwan Kamil Minta Sumbangan Pesantren

loading...
Waduh, Beredar Chat Palsu Ridwan Kamil Minta Sumbangan Pesantren
Seorang nitizen melaporkan modus penipuan yang mencatut nama Gubernur Jawa Barat di postingan Ridwan Kamil, Minggu (24/1/2021) lalu. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dicatut orang tak dikenal untuk melakukan penipuan dengan meminta sumbangan sebuah pesantren. Hal itu terungkap usai seorang nitizen melaporkan melalui kolom komentar salah satu postingannya.

Baca juga: Jalur Tambang Parung Panjang Bogor Dibangun 2022, Ridwan Kamil: Kompleks dan Rumit

“Bapa aku mau lapor, tadi pagi ada yang whatsapp ngaku2 jadi pak emil,” terang @melianasyifa mengomentari postingan ridwan kawil diakunnya instagram @ridwankamil, Minggu (24/1/2021).

Baca: 4 Wanita Cantik Tak Berkutik saat Razia di Diskotik Triple X Surabaya



Dalam chating itu, pelaku seperti dituturkan akun @melianasyifa, mengaku mau mengasih donasi ke pesantren dan sempat mengirim bukti transfer palsu.

Kejadian ini tak disangka @melianasyifa. Terlebih mencatutkan nama orang nomer satu di jajaran Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. “Ko bisa bisaan mengatasnamakan bapa, gubernur jawa barat untuk menipu orang lain,” katanya.

Meski demikian, @melianasyifa menyadari hal itu penipuan dan mengabaikan chat itu. Karena itu, juga mengingatkan nitizen lainnya untuk berhati hati terhadap modus semacam ini.



Menanggapi itu, Ridwan Kamil langsung bereaksi. Ia meminta nitizen itu melaporkannya kepadanya secara pribadi dengan melampirkan bukti chat mengatasnamakan dirinya. “Mohon di dm skrinsut penipuannya,” bales Ridwan Kamil mengomentari laporan itu.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top