Pura-pura Bertamu, David Gasak 4 Handphone Mahal

Minggu, 24 Januari 2021 - 11:25 WIB
loading...
Pura-pura Bertamu, David Gasak 4 Handphone Mahal
David yang diduga telah berulangkali beraksi dalam pencurian HP berhasil diringkus Satreskrim Polres Tanjung Balai di Mandala Medan. iNews TV/Pelka
A A A
TANJUNG BALAI - Dengan modus pura-pura bertamu, David Ganary Nasution (44) warga Jalan Pandu III Block G No.1 A PC Asri, Kelurahan Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, mencuri 3 handphone. David yang diduga telah berulangkali beraksi itu berhasil diringkus Satreskrim Polres Tanjung Balai di Mandala Medan.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan, David melakukan pencurian di kediaman Hardiyanto (32) di Jalan Mahoni, Lingkungan 1, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur , Kota Tanjung Balai, dan aksinya terekam jelas di CCTV. "Modus pelaku dengan mengetuk rumah korban layaknya sebagai tamu," sebutnya.

Anak korban yang berusia 7 tahun dengan polosnya membuka pintu depan, dan dengan sigap pelaku langsung masuk, pelaku sudah melihat 3 unit handphone (Hp) tergeletak di meja tamu. "David langsung menyambar Hp tersebut dan langsung keluar lalu tancap gas dengan sepeda motor Beat BK 5931 AJL, berwarna hitam," ujarnya. Baca: Dilindas Truk Tronton, Pegawai Honorer BPBD Kabupaten Batubara Meregang Nyawa.

Diperkirakan, korban mengalami kerugian berkisar Rp17 juta, karena jenis HP yang diambil tergolong bermerk bagus. Satreskrim melakukan perburuan terhadap keberadaan David, yang saat itu sudah berada di Medan. "Dari tangan tersangka berhasil di temukan Hp merk Oppo A57 gold, Oppo F9, sepasang sepatu warna hitam, 1 celana jeans biru, 1 kemeja, 1 tas sandang dan helm," pungkasnya. Baca Juga: 42 Santri di Kabupaten Garut Positif COVID-19, Ponpes Ditutup Total.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)