Gelar Razia di Terminal, Petugas Satpol PP dan Dinas Palopo Kejar-kejaran dengan PSK

Minggu, 24 Januari 2021 - 05:23 WIB
loading...
Gelar Razia di Terminal, Petugas Satpol PP dan Dinas Palopo Kejar-kejaran dengan PSK
Sejumlah wanita penjaja seks komersial (PSK), dan mucikarinya terjaring razia yang digelar Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Palopo. Foto/iNews TV/Nasruddin Rubak
A A A
PALOPO - Petugas gabungan dari Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Palopo, merazia lokasi prostitusi terselubung yang ada di Terminal Dangerakko, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/1/2021) tengah malam hingga Minggu (24/1/2021) dini hari.



Melihat kedatangan petugas, para Pekerja Seks Komersial (PSK) berupaya kabur hingga terjadi kejar-kejaran. Lokasi kejadian yang gelap, membuat sejumlah PSK berhasil kabur dengan melewati gang sempit, serta diselamatkan oleh sejumlah pria hidung belang menggunakan sepeda motor.

Meski demikian empat orang PSK bersama seorang lelaki yang diduga mucikari berhasil tertangkap. Dari keempat pelaku satu di antaranya masih anak-anak. Usai tertangkap, para PSK ini kemudian diamankan ke Kantor Satpol PP untuk didata.



Kepala Bidang Perundang-undangan Satpol PP Kota Palopo, Salong mengatakan, setelah dilakukan interogasi, para PSK ini mengaku terpaksa menjual diri demi menghidupi keluarga dan anak. "Rata-rata dari mereka mengaku terpaksa melakoni pekerjaan ini, demi membeli susu dan makan untuk anaknya, namun masih kami dalami," katanya.



Sementara Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Palopo, Dewagau menyebutkan, jika para PSK yang diamankan ini diambil identitasnya kemudian dilakukan pembinaan. Setelah dibina lalu dikembalikan ke keluarga masing-masing.

"Jika masih kedapatan lagi, maka akan dikirim ke Balai Rehabilitasi Sosial di Makassar, untuk dilakukan pembinaan dan pelatihan agar mereka punya keterampilan sehingga bisa bekerja lebih layak," jelasnya.



Dari identitas empat orang PSK, hanya satu orang warga Kota Palopo. Tiga orang lainnya berasal dari luar daerah. Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Palopo, akan melakukan operasi rutin di titik yang kerap jadi tempat mangkal PSK , karena aktifitas mereka dianggap sudah meresahkan masyarakat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)