Mobil Perampok Toko Emas Ringsek Diamuk Massa

Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:10 WIB
loading...
Mobil Perampok Toko Emas Ringsek Diamuk Massa
Satu unit mobil Innova berwarna putih di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh - Simpang Dolok, Batu Bara, Sumut, dirusak warga, Sabtu (23/1/21) sekira pukul 11.00 WIB. Foto iNews TV/ Fadly F
A A A
BATU BARA - Satu unit mobil Innova berwarna putih di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh - Simpang Dolok, Batu Bara, Sumut, dirusak karena amuk massa , Sabtu (23/1/21) sekira pukul 11.00 WIB. Berdasarkan informasi dihimpun, pengrusakan mobil tersebut bermula dari dugaan pengendara mobil tersebut terlibat kasus percobaan perampokan toko mas di Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara.

Namun, diduga aksinya keburu ketahuan, dua orang pengendara mobil yang belum diketahui identitasnya langsung tancap gas membawa mobil tersebut menuju arah Lima Puluh.



Apesnya, sebelum mobil jauh melaju, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian diduga tersulut kesal sehingga merusak mobil yang hendak kabur tersebut dan terus dilakukan pengejaran.

Setibanya di Jalan Perintis Kemerdekaan Simpang Dolok menuju Lima Puluh persisnya di sekitar perkebunan Socfin Lima Puluh, mobil Innova yang telah mengalami pecah kaca belakang, kaca samping kanan dan kaca depan tersebut didapati sudah terparkir disisi kiri jalan.

Sementara dua orang pengendara mobil yang diduga pelaku percobaan perampokan keburu menghilang. Menurut Sopian warga setempat, dua orang pengendara mobil melarikan diri ke lokasi perkebunan.



Kasus ini sempat menghebohkan masyarakat di dua kecamatan lain yakni Kecamatan Datuk Lima Puluh dan Lima Puluh, bahkan tidak sedikit warga disana turut melakukan pengejaran. Soalnya beredar isu pelarian mobil itu disebut-sebut terkait kasus penculikan anak.

Informasi kasus yang menghebohkan itu lalu diketahui petugas Polsek Lima Puluh, Polres Batu Bara.

Sehingga sejumlah personel Polsek Lima Puluh dibawah komando Kanit Reskrim Ipda A Sitorus bergerak cepat melakukan pencegatan dan berhasil mengamankan mobil dimaksud.

Kepada wartawan di Polsek Lima Puluh, Ipda A Sitorus membenarkan telah mengamankan satu unit mobil Innova berwana putih.

"TKP di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku. Kami hanya mengamankan mobil dari pelariannya. Untuk sementara kami melakukan pemeriksaan mobil berikut barang-barang dan selanjutnya kasus ini akan diserahkan ke Polsek Labuhan Ruku", ungkap Kanit.

Berdasarkan pengamatan, pada mobil yang diamankan terdapat keanehan pada plat nomor polisi. Sebab pada plat depan tampak bertuliskan BG 1176 QR , sedangkan pada plat belakang tampak bertuliskan BC 176 OR.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)