RSGM IIK BW Kini Layani Rapid Test Antigen dan Tes Swab PCR

loading...
RSGM IIK BW Kini Layani Rapid Test Antigen dan Tes Swab PCR
Pelayanan Rapid Test Antigen dan Tes Swab PCR. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
SURABAYA - Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIK Bhakti Wiyata kini melayani Rapid Test Antigen dan Tes Swab PCR.

Direktur RSGM IIK BW, drg. Sahat Manampin Siahaan, mengatakan dibukanya layanan tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam menekan dan memutus penyebaran virus COVID-19.

"Layanan RSGM IIBW ini bekerjasama dengan Intibios Laboratorium dengan membuka layanan Rapid dan PCR Test Packages," katanya.

Sahat memaparkan bahwa dibukanya layanan tes Covid-19 berawal dari keprihatinan kondisi kasus COVID-19.



Untuk itu pihaknya tergerak menggandeng Intibios Laboratorium, bersama-sama menekan penyebaran virus COVID-19 dengan biaya sangat terjangkau bagi masyarakat. "Semoga dapat membantu menekan laju penyebaran COVID-19," ucapnya.

Alur pelayanan pun dimulai dari pendaftaran baik secara online maupun offline hingga informasi hasil bagi pasien. Dalam pelayanan ini sebisa mungkin semua pelayanan dilakukan secara online termasuk pembayaran, guna mengurangi kerumunan dan mobilitas pasien pada saat tes dan harus keluar rumah.

Sahat menjamin hasil tes yang dikeluarkan memenuhi standar kesehatan sesuai dengan regulasi. "Semua hasil tes dapat digunakan untuk syarat bepergian baik domestik maupun internasional," jelasnya.



Baca juga: Pelaku Usaha Terancam Gulung Tikar, Paketo Minta SE Walikota Probolinggo Direvisi

RSGM IIK BW, kata dia, telah bekerjasama dengan Indonesia Health Alert Card (EHAC) Kemenkes untuk mempermudah perjalanan. "Hasil tes akan kami sediakan dalam dua versi yakni berupa dokumen dan digital, untuk versi digital akan disampaikan melalui notifikasi email peserta tes," tegasnya.

Baca juga: 12 Terduga Pelaku Jemput Paksa Jenazah COVID-19 di RSUD Waluyo Jati Serahkan Diri

Untuk harga, Tes Rapid Swab Antigen dengan hasil keluar dalam waktu 1 jam harganya adalah Rp200.000. Kemudian untuk Tes Swab PCR hasil keluar dalam waktu 1 hari seharga Rp875.000.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top