KPU Gunungkidul Tetapkan Sunaryanta-Heri Susanto sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih

loading...
KPU Gunungkidul Tetapkan Sunaryanta-Heri Susanto sebagai Bupati-Wakil Bupati Terpilih
Pasangan Sunaryanta-Heri Susanto menerima penetapan secara resmi Paslon terpilih Pilkada Gunungkidul 2020 di Bangsal Sewokoprojo. Foto/SINDOnews/Suharjono
GUNUNGKIDUL - KPU Gunungkidul akhirnya melakukan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan bupati (Pilbup) 2020 di di Bangsal Sewokoproji. Pasangan Sunaryanta-Heri Susanto ditetapkan sebagai bupati-wakil bupati terpilih di Pilbub Gunungkidul 2020.

Baca juga: Mayor TNI AD Eks Ajudan Menhan Ryamizard Ini Rela Pensiun dari Militer Demi Bangun Kampung Halaman

"Jadi dengan pleno ini maka tinggal hari pelantikan saja. Kita ketahui tidak ada gugatan di Pilkada sehingga hari ini bisa secara resmi kita tetapkan," terang Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Atasi Kekeringan di Gunungkidul, Ini yang Akan Dilakukan Bupati Terpilih Sunaryanta


Dijelaskannya, setelah pleno terbuka, direncanakan pelantikan pasangan bupati wakil bupati Gunungkidul bakal digelar pada 17 Februari 2021 mendatang. Namun demikian pihaknya masih akan berkoordinasi dengan KPU pusat.



Sementara, calon Bupati Gunungkidul terpilih Sunaryanta mengucapkan terima kasih kepada KPU dan masyarakat Gunungkidul. Kemenangan yang diraih bersama Heri Susanto ini, lanjutnya, merupakan kemenangan masyarakat Gunungkidul. "Ini bukan kemenangan kami namun, masyarakatlah yang telah memejkih dan memberi amanta pada kami. Tentu ini akan kami laksanakan sebaik mungkin," katanya.

Dia juga mengajak media untuk ikut membangun dengan memberi masukan dan kritikan. "Silahkan saja kami dikritik kalau tidks baik. Namun didukung apabila baik dan demi masyarakat Gunungkidul," tandas mantan ajudan pribadi Jenderal Riyamizard Ryacudu ini.

Di awal pemerintahannya, Sunaryanta mengaku akan melakukan penyesuaian dengan birokrasi di Gunungkidul. Hal ini sekaligus pemetaan sehingga langkah ke depan menjadi lebih baik. "Di awal saya lakukan pemetaan. Namun yang jelas kami sudah siapkan program, nanti akan kami sampaikan," ujarnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top