Mayor TNI AD Eks Ajudan Menhan Ryamizard Ini Rela Pensiun dari Militer Demi Bangun Kampung Halaman

Senin, 11 Januari 2021 - 20:16 WIB
loading...
Mayor TNI AD Eks Ajudan Menhan Ryamizard Ini Rela Pensiun dari Militer Demi Bangun Kampung Halaman
Calon Bupati Gunungkidul terpilih di Pilkada Seremtak 2020 Sunaryanta (kiri) bersama wakil bupati terpilih Heri Susanto. Foto SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Pilkada serentak 2020 telah usai. Saat ini tinggal menunggu waktu untuk pelantikan Bupati Gunungkidul terpilih Sunaryanta. Pensiunan TNI AD ini yang masih muda inipun digadang-gadang bisa melakukan perubahan meskipun lama waktu yang akan dijabat tidak sampai lima tahun.

Bahkan tokoh yang pernah menjadi ajudan pribadi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryachudu ini rela meninggalkan karir militer untuk bertarung di Pilkada Gunungkidul.

(Baca juga : Efikasi Sinovac Lampaui Standar WHO, Satgas Minta Masyarakat Tak Ragu Divaksin )

Bagi Sunaryanta pilihan itu memang berat. Namun demikian dia memiliki keyakinan dan konsekuensi dengan pilihan yang dijalaninya.

(Baca Juga: Kalah di Pilkada Gunungkidul, Immawan Wahyudi Siap Kembali ke Kampus)

"Bagi saya ini juga pengabdian. Jadi saya rela keluar dari Militer untuk membangun kampung halaman saya, Gunungkidul," ucap Sunaryanta kepada SINDOnews, Minggu (10/1/2021).

Dijelaskannya, selama mengikuti Jenderal Riyamizard dirinya banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan berbagai hal di berbagai wilayah dan negara lain. Dan hal inilah yang mendorong hatinya untuk kembali ke kampung halaman dan mengabdikan diri untuk memajukan kabupaten yang terkenal paling miskin di DIY ini.

(Baca juga : Jika Messi Pindah, Barcelona Cicil Sisa Pembayaran Bonus Senilai Rp 672 Miliar hingga 2025 )

"Gunungkidul memiliki semua sumber daya baik alam dan sumber daya manusia, namun belum optimal. Ini yang membuat saya berusaha keras untuk bisa ikut memajukan bersama masyarakat Gunungkidul, jangan sampai selalu memiliki image miskin, kekurangan air, banyak warga gantung diri, ini harus kita rubah bersama," kata tokoh yang snsgat suka dengan budaya dan olahraga ini.

(Baca: Datangi Sunaryanta, Bambang Wisnu - Benyamin Beri Ucapan Selamat)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)