Cegah COVID-19, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tetap Patuh 3M Meski Sudah Divaksin

loading...
Cegah COVID-19, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tetap Patuh 3M Meski Sudah Divaksin
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk menekan angka penularan COVID-19. Foto/Ist.
BANDUNG - Sudah 10 bulan pandemi COVID-19 melanda Indonesiam sejak kasus pertama di Maret 2020. Berbagai penanganan dilakukan, mulai dari penerapan protokol kesehatan, pembatasan sosial atau kegiatan, hingga saat ini sedang proses vaksinasi.

Baca juga: Langgar Lockdown, Polisi Inggris Bubarkan Acara Pernikahan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, evaluasi yang dilakukan selama pandemi ternyata menunjukkan ada keputusan berhasil, kurang berhasil, dan masih perlu evaluasi. Menurutnya, hal itu dinamika yang wajar terjadi karena penanganan yang dilakukan mencakup hampir 50 juta penduduk di Jawa Barat.

"Segala keputusan yang diambil itu berdasarkan data-data kajian ilmiah yang ada di meja kami. Makanya, kita sadar bahwa pemahaman tentang COVID-19 masih proses pembelajaran," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam diskusi virtual bertajuk vaksinasi COVID-19 , Perubahan Perilaku dan Diseminasi Informasi, Jumat (22/1/2021).





Berdasarkan evaluasi itu, Kang Emil mengklasifikasikan ada tiga jenis kelompok masyarakat. Pertama, kelompok yang tidak percaya COVID-19 dan yakin sebagai sebuah konspirasi.

Berikutnya yaitu yang menerima adanya COVID-19 , tetapi tidak mau beradaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Kelompok terakhir adalah masyarakat yang menerima atau percaya adanya COVID-19 dan mau beradaptasi.



Baca juga: Maros Gempar, Wanita Pengendara Motor Mewah Curi 2 Tanaman Hias Seharga Rp900 Ribu
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top