Jalur Lintas Medan-Banda Aceh Gempar, Tangki Pengangkut Elpiji Bocor

Jum'at, 22 Januari 2021 - 16:21 WIB
loading...
Jalur Lintas Medan-Banda Aceh Gempar, Tangki Pengangkut Elpiji Bocor
Petugas gabungan berupaya mengatasi kebocoran tangki pengangkut elpiji di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh. Foto/iNews TV/Jamal Pangwa
A A A
BANDA ACEH - Penguna jalan lintas Medan-Banda Aceh, sempat dibuat panik dengan kejadian bocornya gas pada mobil tanki pengangkut elpiji di Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie, Aceh, Jumat (21/1/2021) pagi.



"Ini lagi di lapangan antisipasi terjadinya kebocoran gas elpiji pada mobil tanki bermuatan elpiji di Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie," ujar Kapolres Pidie, AKBP. Zulhir Destrian melalui Kabag Ops Polres Pidie, AKP. Iswahyudi.

Pada saat kejadian bocornya tangki mobil muatan elpiji , sempat membuat warga sekitar dan para pengguna jalan yang kebetulan melintas panik. Akhirnya, jalur ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalan pendesaan.



Tangki pengangkut gas elpiji bernomor polisi BK 9064 FA, berhenti di jalan lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan Kantor Camat Indrajaya. Tangkitersebut dikemudikan Surnardi (37) warga Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungung, Sumatera Utara, dan kernetnya Supian Tarigan (36) warga Desa RBN TJ Seumantuh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Taming.



Tangki tersebut melintas di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, mengangkut elpiji . Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), terlihat adanya kebocoran gas di sisi kiri tangki, akhirnya sopir menghentikan mobil yang dikemudikannya.



Petugas gabungan berupaya untuk melakukan penyemprotan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran akibat bocornya gas elpiji tersebut. Sementara petugas kepolisian melakukan penganturan lalulintas, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3251 seconds (0.1#10.140)