Positif COVID-19, Bupati Sleman Tetap Jalankan Pemerintahan

Kamis, 21 Januari 2021 - 21:58 WIB
loading...
Positif COVID-19, Bupati Sleman Tetap Jalankan Pemerintahan
Bupati Sleman, Sri Purnomo akan tetap menjalankan pemerintahannya meski positif COVID-19. Foto: Dok/SINDONews
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Purnomo tidak akan cuti dan tetap menjalankan pemerintahan, meski dinyatakan positif COVID-19 .

Keputusan tetap menjalankan tugas itu karena kondisi kesehatan bupati tidak adamasalah, termasuk paru-parunya saat diperiksa bersih dan tidak ada phenomia. Orang nomor satu di Sleman itu bahkan tidak dirawat di rumah sakit, melainkan hanya isolasi mandiri, selama 14 hari di rumah dinas.


“Karena OTG Bapakbupati tidak cuti,Beliau hanya bekerja dari rumah dinas sehingga pemerintahan tetap jalan terus,” kata Sekda Sleman, Harda Kiswaya, Kamis (21/1/2021) sore.

Harda menjelaskan, setelah mengetahui hasil swab PCRpositif COVID-19, Beliau langsung melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax di rumah sakit. Hasilnya, semuanya bagus termasuk paru-parunya bersih. Sehingga memutuskan tidak cuti tetap bekerja dari rumah dinas. “Jadi untuk jalannya pemerintahan tidak ada masalah,” ungkap dia.



Joko menegaskan, dengan kondisi tersebut, Bupati Sleman terkena COVID-19 bukan karena divaksin. Sebab kalau tidak divaksin akan banyak virus yang masuk dan lebih parah. Namun sebaliknya, dengan divaksin virus yang masuk tidak akan banyak.

Sehingga kondisnya hanya sebagai orang tidak bergejala (OTG) dan secara fisik sehat tudak ada masalah. “Semoga setelah isolasi, tambah baik dan sehat kembali,” terangnya.



Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo menambahkan, sesuai dengan pedoman, bupati akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Yaitu mulai 20 Januari 2021-3 Februari 2021. Selain itu, karena sudah terpapar COVID-19, sesuai pedoman sudah tidak akan melaksanakan vaksin COVID-19 yang kedua.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)