Mojokerto Gempar, Ledakan Dahsyat Mirip Bom Terjadi di Tumpukan Sampah

loading...
Mojokerto Gempar, Ledakan Dahsyat Mirip Bom Terjadi di Tumpukan Sampah
Petugas berupaya memadamkan kobaran api di lokasi bekas galian C di Desa Sumberarum, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
MOJOKERTO - Warga Kabupaten Mojokerto, dikejutkan dengan suara ledakan keras mirip bom. Belakangan diketahui, ledakan tersebut bersumber dari tumpukan sampah yang terbakar hebat.

Baca juga: Cimahi Gempar Ada Suara Dentuman Misterius, Warga Curhat di Medsos

Data yang dihimpun SINDOnews.com, ledakan itu bersumber dari sebuah lahan bekas galian C di Dusun Kepuhpandak, Desa Sumberarum, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Di mana lokasi tersebut digunakan sebagai tempat pembuangan limbah.

Soleh (47) warga di sekitar lokasi ledakan menuturkan, suara ledakan keras itu terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu, ia tengah berada di tempat pembakaran batu bata yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi ledakan.





"Tiba-tiba itu tadi ada ledakan , suaranya keras sekali. Saya awalnya mengira pabrik meledak, tapi ternyata bukan, justru dari lahan bekas galian C itu," tutur Soleh saat ditemui di tempat pembakaran batu bata, Rabu (20/1/2021) malam.

Sumber ledakan itu, kata Soleh, merupakan lahan yang dalam beberapa bulan terakhir dijadikan tempat pembuangan sampah. Dari sepengetahuan pihaknya, ada sejumlah pihak yang membuang sampah di lahan bekas galian C itu. Hanya saja, Soleh mengaku tidak mengetahui secara persis sampah apa saja yang dibuang di lokasi tersebut.



Baca juga: Asyik Dugem Temani Tamu, Wanita-wanita Seksi Semburat Didatangi Satgas COVID-19
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top