Mojokerto Gempar, Ledakan Dahsyat Mirip Bom Terjadi di Tumpukan Sampah

Kamis, 21 Januari 2021 - 06:07 WIB
loading...
Mojokerto Gempar, Ledakan Dahsyat Mirip Bom Terjadi di Tumpukan Sampah
Petugas berupaya memadamkan kobaran api di lokasi bekas galian C di Desa Sumberarum, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Warga Kabupaten Mojokerto, dikejutkan dengan suara ledakan keras mirip bom. Belakangan diketahui, ledakan tersebut bersumber dari tumpukan sampah yang terbakar hebat.



Data yang dihimpun SINDOnews.com, ledakan itu bersumber dari sebuah lahan bekas galian C di Dusun Kepuhpandak, Desa Sumberarum, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Di mana lokasi tersebut digunakan sebagai tempat pembuangan limbah.

Soleh (47) warga di sekitar lokasi ledakan menuturkan, suara ledakan keras itu terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu, ia tengah berada di tempat pembakaran batu bata yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi ledakan.



"Tiba-tiba itu tadi ada ledakan , suaranya keras sekali. Saya awalnya mengira pabrik meledak, tapi ternyata bukan, justru dari lahan bekas galian C itu," tutur Soleh saat ditemui di tempat pembakaran batu bata, Rabu (20/1/2021) malam.

Sumber ledakan itu, kata Soleh, merupakan lahan yang dalam beberapa bulan terakhir dijadikan tempat pembuangan sampah. Dari sepengetahuan pihaknya, ada sejumlah pihak yang membuang sampah di lahan bekas galian C itu. Hanya saja, Soleh mengaku tidak mengetahui secara persis sampah apa saja yang dibuang di lokasi tersebut.



"Kalau sampah apa saja tidak tahu persisnya, katanya ada sampah dari pabrik benang. Jadi ada spon, kemudian kain-kain bekas gitu mungkin. Biasanya kalau buang sampah, truknya lewat depan sini," imbuh warga Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, ini.

Tak hanya itu, ledakan dahsyat dari timbunan sampah yang terbakar di lokasi bekas galian C ini juga menimbulkan getaran hebat. Bahkan, getaran itu dirasakan warga hingga radius lebih dari 1,5 kilometer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)