Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata, Jabar Garap Film Piknik Gaya Baru

loading...
Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata, Jabar Garap Film Piknik Gaya Baru
Sosialiasi protokol kesehatan dterus digalakkan petugas untuk mengurangi penularan COVID-19.Foto/ilustrasi
BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan Film Piknik Gaya Baru sebagai salah satu upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya di kawasan wisata.

Lewat film yang digarap bersama Aria Production itu, Pemprov Jabar berharap, penanganan pandemi COVID-19 dan kegiatan pariwisata di Jabar tetap dapat berjalan beriringan.

Film tersebut berbicara tentang situasi pandemi di Jabar dan bagaimana masyarakat harus menerapkan prokes saat berwisata.

Baca juga: Masuk 10 Besar, KPK Apresiasi Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Kota Bandung



"Selain sosialisasi protokol kesehatan, film tersebut dapat mempromosikan destinasi wisata di Jabar," ujar Asisten Daerah (Asda) Bidang Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar, Dudi Sudrajat Abdurachim, Kamis (21/1/2021).

Menurut Dedi, jika proses diterapkan dengan ketat saat berwisata, maka roda roda produksi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta pelaku ekonomi kreatif akan kembali bergairah.

"Destinasi wisata tetap berjalan dengan disiplin protokol kesehatan. Karena sektor pariwisata ini banyak dimensinya, seperti UMKM yang harus dijaga keberlangsungannya untuk terus beraktivitas ekonomi," terangnya.



Baca juga: Hindari Kebocoran Pajak, 25 Tapping Box Dipasang di Rumah Makan dan Restoran
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top