7 Rumah Tertimpa Pohon dan Atap Beterbangan Diterjang Angin Kencang di Sleman

Rabu, 20 Januari 2021 - 20:47 WIB
loading...
7 Rumah Tertimpa Pohon dan Atap Beterbangan Diterjang Angin Kencang di Sleman
Warga dan petugas sedang membersihkan pohon yang menimpa rumah warga Wedomartani, Ngemplak,Sleman saat hujan deras disertai angin kencang, Rabu (20/1/2021). Foto: Istimewa
A A A
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman , menumbangkan beberapa pohon di Wedomartani, Ngemplak, dan menimpa 7 rumah di daerah itu, Rabu (20/1/2021) sore.

Bukan hanya rumah, dua tempat usaha juga ikut tertimpa, memutus jaringan listrik dan menutup akses jalan. Bahkan, angin kencang juga menyebabkan atap rumah dan tempat usaha berterbangan.



Kabid Kedarurutan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di 11titik yang tersebar di tiga Padukuhan, Kalurahan Wedomartani, KapenewonanNgempak.

Terdapat 6 titik pohon tumbang di Padukuhan Bloton, 4 titik di Padukuhan Bakungan dan 1 tiitik di Padukuhan Krajan. “Itu laporan yang masuk hingga pukul 19.30 WIB,” katanya, Rabu (21/1/2021).



Makwan menjelaskan, hujan angin di Bloton, selain menumbangkan pohon dan menimpa rumah warga juga menimpa jaringan listrik yang melintang di jalan.Sedangkan angin kencang di Padukuhan Bakungan menumbangkan pohon serta menimpa 2 rumah warga dan satu atap tempat usaha, juga atap warga berterbangan.

Sementara di Krajan hujan angin menerbangkan atap tempat usaha beterbagan. “Petugas TRC BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan pembersihan dan assesment,”terangnya.



Dari laporan enam titik pohon tumbang yang melintang di jalan dan menimpa rumah warga Bloton sudah terkondisi.Untuk pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik di Bloton belum terkondisi.

Empat titik pohon tumbang yang menimpa dua rumah Bakungan sudah terkondisi, sedangkan atap rumah warga dan tempat usaha yang berterbangan di Bakungan belum selesai penanggannya. “Untuk atap tempat usaha di Krajan yang beterbangan sudahtertangani,” paparnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)