Baru 1 Hari Kabur dari Tahanan, 2 Narapidana Lapas Tanjungpandan Berhasil Diringkus

loading...
Baru 1 Hari Kabur dari Tahanan, 2 Narapidana Lapas Tanjungpandan Berhasil Diringkus
Dua orang narapidana Burhanuddin (30) dan Angga (21) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan yang melarikan diri pada Minggu (17/1) siang berhasil ditangkap. Foto Ditjen PAS
BELITUNG - Burhanuddin (30) dan Angga (21) dua narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandanyang melarikan diri pada Minggu (17/1) siang berhasil ditangkap. Mereka hanya bertahan tak lebih dari 2x24 jam bersembunyi dari pelariannya.

Penangkapan dilakukan berkat sinergi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan Kepolisian setempat, kedua narapidana terebut berhasil diamankan kembali, Selasa (19/1/2021) dini hari.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit mengatakan, tim pencarian yang dipimpin Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIB Tanjungpandan sebelumnya telah menerima informasi terkait keberadaan keluarga narapidana Angga di Dusun Aik Malik, Desa Bantang, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Baca juga: Baru Sehari Diburu Imigrasi, Orang Amerika yang Ajak Pindah Bule ke Bali Ditemukan



“Ada informasi bahwa keluarganya sudah pindah ke desa lain. Namun kami berkoordinasi dengan Polsek Dendang untuk terus mengumpulkan informasi keberadaan Burhanuddin dan Angga,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.

Setelah mendapatkan informasi yang cukup terkait keberadaan kedua narapidana tersebut, tim bergerak dan berhasil menemukan narapidana Angga di Hutan Desa di Dusun Aik Malik pada pukul 03.55 WIB.

Baca juga: Tanggamus Gempar, Pemuda 30 Tahun Ditemukan Tewas Digorok Lehernya



Selanjutnya pada pukul 04.20 WIB, narapidana Burhanuddin juga berhasil diamankan tak jauh dari lokasi penemuan narapidana Angga.

Kedua narapidana tersebut langsung dibawa kembali ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan ditempatkan di sel isolasi terpisah dari narapidana lainnya.

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bangka Belitung, Yudi Suseno memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajarannya atas upaya dan kerja keras dalam melaksanakan tugas.

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan serta Polri atas sinergi yang baik, sehingga hal ini berhasil ditangani dengan cepat,” kata Kadiv PAS.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top