Korban Meninggal Longsor Sumedang Bertambah Jadi 25 Orang, Berikut Identitasnya

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:48 WIB
loading...
Korban Meninggal Longsor Sumedang Bertambah Jadi 25 Orang, Berikut Identitasnya
Pencarian terhadap korban bencana tanah longsor di Cimanggung, Sumedang, Jabar dilanjutkan 3 hari, yakni 16-18 Januari 2021, karena 15 korban masih hilang. Foto/Basarnas Bandung
A A A
SUMEDANG - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan kembali menemukan satu korban meninggal akibat bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang , Jumat (15/1/2021) malam.

Dengan penemuan tersebut, jumlah korban jiwa yang berhasil ditemukan bertambah menjadi 25 orang. Hingga Sabtu (16/1/2021), 15 orang dinyatakan masih hilang dan masih dalam proses pencarian. Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengungkapkan, korban ke- 25 yang teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan sekitar pukul 22.16 WIB.

"Korban dalam keadaan meninggal dunia di sektor 1, tepatnya di lapangan voli. Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap," ungkap Deden dalam keterangannya, Sabtu (16/1/2021). Baca juga: Longsor Sukabumi, DPR Dorong Pembangunan Berbasis Mitigasi Bencana

Menurut Deden, pencarian korban pada Jumat (15/1/2021) kemarin dilanjutkan hingga malam hari mengingat kondisi cuaca yang cukup mendukung. Tim SAR gabungan menggunakan sejumlah alat berat untuk mencari korban dan memindahkan material longsoran.

Deden juga memastikan, proses pencarian korban longsor tersebut bakal diperpanjang selama tiga hari ke depan setelah sepekan peristiwa longsor itu terjadi. "Sesuai dengan SOP pencarian dan pertolongan, Operasi SAR berlangsung 7 hari, namun mengingat masih banyaknya korban dan banyaknya permintaan dari keluarga korban, pencarian diperpanjang hingga tiga hari kedepan," terang Deden.

Lebih lanjut Deden mengatakan, untuk mencari ke-15 orang lainnya yang masih dinyatakan hilang, pihaknya membagi lokasi pencarian menjadi empat sektor. "Hari kedelapan ini, tim SAR gabungan terus melanjutkan pencarian dengan membagi menjadi empat sektor pencarian," sebutnya. Baca juga: 21 Korban Tewas Tertimbun Longsor di Sumedang Ditemukan, 19 Masih Hilang

Berdasarkan data terbaru hingga Sabtu (16/1/2021) pukul 09.00 WIB, dari ke-25 korban meninggal, empat di antaranya berjenis kelamin perempuan, sedangkan sisanya laki laki.

Berikut data nama-nama korban meninggal dalam bencana tanah longsor tersebut:

1. Suhanda (43), laki-laki, MP Cimanggung

2. Cahyo Riyadi (tidak diketahui), laki-laki, Margajaya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)