Tangani Korban Banjir Kalimantan Selatan, TNI AU Kerahkan Alutsista

loading...
Tangani Korban Banjir Kalimantan Selatan, TNI AU Kerahkan Alutsista
Guna mempercepat penanganan serta pemulihan bencana banjir di provinsi Kalimantan Selatan. TNI Angkatan Udara hari ini kembali menerbangkan alustistanya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021). (Ist)
JAKARTA - Guna mempercepat penanganan serta pemulihan bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, TNI Angkatan Udara hari ini kembali menerbangkan alutsistanya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021).

Operasi Kemanusian ini merupakan perintah dari Panglima TNI untuk memberangkatkan Alutsista dan personel guna membantu korban bencana alam di Kalimantan Selatan maupun, Sulawesi Barat.

Adapun Pesawat TNI AU yang dilibatkan adalah A-1327 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma yang mengangkut personel Paskhas TNI AU lengkap dengan peralatan Search and Rescue (SAR) membawa perahu karet dan bantuan logistik dalam rangka mempercepat pemulihan penanganan korban banjir di Kalimantan Selatan. Baca: Pasca-Gempa Majene 6,2 SR, 189 Orang Dirawat di Kabupaten Mamuju.

Selain itu, Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, hari ini juga memberangkatkan Pesawat A-1330 melalui Lanud Halim.P guna membawa bantuan logistik dan personel. Kedua pesawat tersebut, saat ini posisi sudah berangkat menuju lokasi atau area di Kalimantan Selatan dalam rangka membantu Korban terdampak bencana banjir. Baca Juga: Gempa 5,0 SR Kembali Mengguncang Majene, BNPB Minta Warga Tenang Namun Waspada.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top